10 Januari 1946 – Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Pertama Hari Ini Dalam Sejarah

<div ><div id='InformasiAwal'><ul ><li style='border bottom : 1px solid #a2a9b1;'><h2> </h2></li></ul> </div></div> Pada 10 Januari 1946, Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB)mengadakan Sidang Umum Majelis pertama sejak terbentuknya organisasi tersebut. Sidang umum majelis pertama PBB diikuti oleh 51 negara anggota yang diadakan di Westminster Central Hall di London, Inggris, 10 Januari 1946 hingga 14 Februari 1946 di Westminster Central Hall, London, Inggris dan di Flushing Meadows Corona Park, New York City, Amerika Serikat.

PBB yang dibentuk pada 24 Oktober 1945 merupakan organisasi internasional kedua yang pernah dibentuk untuk menyatukan banyak negara di dunia dengan beragam tujuan. Sebelumnya, Liga Bangsa Bangsa dibuat dalam Perjanjian Versailles pada tahun 1919 dan dinyatakan bubar pada tahun 1946. Pada saat berdiri, kantor PBB terletak di New York City, Amerika Serikat.

PBB juga mempunyai kantor regional di Jenewa, Vienna, dan Nairobi. Dalam sidang sidangnya, PBB memakai beberapa bahasa resmi seperti Arabic, Chinese, Prancis, Russia, dan Spanyol Satu minggu berselang, Dewan Keamanan PBB mengadakan pertemuan pertama dan membuat aturan aturan mengenai organisasi PBB.

Pada tanggal 24 Januari 1946, Majelis Umum PBB menetapkan resolusi pertama yang berisi seruan penggunaan energi atom dengan damai dan penghapusan energi atom sebagai senjata pemusnah massal. <div ><div id='PembukaandanRisalah'><ul ><li style='border bottom : 1px solid #a2a9b1;'><h2> </h2></li></ul> </div></div> Sidang Majelis Umum PBB pertama dibuka pada 10 Januari 1946 di Methodist Central Hall di London, Inggris.

Sekretaris Eksekutif PBB terpilih, Gladwyn Jebb memberitahukan kepada Pimpinan Delegasi Kolombia untuk PBB dan Ketua Komisi Persiapan PBB, Dr. Eduardo Zuleta Angel untuk mengadakan pertemuan. Wakil Belgia, Paul Henri Spaak terpilih sebagai Presiden pertama Majelis Umum PBB dengan mendapatkan suara 28 23 suara unggul atas Trygve Lie yang kemudian menjadi Sekretaris Jenderal PBB yang pertama. <div ><div id='SidangLanjutandanAnggota'><ul ><li style='border bottom : 1px solid #a2a9b1;'><h2> </h2></li></ul> </div></div>

Pertemuan kedua dalam sesi pertama Sidang Majelis Umum PBB dibukadi Flushing Meadows Corona Park, New York, Amerika Serikat pada 23 Oktober 1946. Berikut adalah anggota PBB dari mulai terbentuk hingga tahun 1946: <div >

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*