11 Wakil Indonesia Siap Bertanding Jadwal Thailand Masters 2020 Hari Ini

Jadwal terbaru perhelatan ajang Thailand Masters 2020 babak pertama dapat anda simak secara lengkap dalam berita ini. Ajang bulutangkis bertajuk Thailand Masters 2020 kini baru memasuki babak 32 besar, dimana Indonesia mengirimkan sebelas wakilnya yang akan berlaga pada hari ini, Rabu (22/1/2020) di Bangkok. Nama nama seperti Ruselli Hartawan, Shesar Hiren Rhustavito, hingga Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja menjadi tumpuan Indonesia guna meraih prestasi tertinggi di Thailand Masters 2020.

Adapun babak 32 besar Thailand Masters 2020 hari ini akan dimulai pukul 10.00 WIB. Turnamen bernama lengkap Princess Sirivannavari Thailand Masters ini menjadi ajang ketiga BWF Tour pada bulan Januari ini. Dimana, Thailand Masters dilaksanakan setelah perhelatan Malaysia Masters dan Indonesia Masters.

Turnamen berlevel super 300 ini akan digelar di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand. Total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen Thailand Masters sebesar 170.000 dollar Amerika. Adapun tanggal ajang Princess Sirivannavari Thailand Masters dihelat mulai tanggal 21 hingga 26 Januari 2020.

Sektor ganda campuran menjadi salah satu sektor yang diharapkan mampu mendulang prestasi dalam ajang Thailand Masters 2020. Total ada empat pebulutangkis Indonesia yang akan bertanding di babak 32 besar. Dua nama pebulutangkis senior yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas dan Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja menjadi andalan utama.

Pasangan Rinov/Pitha akan melawan wakil asal Denmark, Niclas Nohr/Sara Thygesen. Sedangkan, pasangan Hafiz/Gloria harus saling sikut dengan wakil tuan rumah, Nipitphon/Savitree. Lalu, pasangan ganda campuran muda asal Indonesia, Dejan Ferdiansyah/Serena Kani akan mengawali perjuangan melawan wakila asal Rusia, Evgenij Dremin/Evgenia Dimova.

Begitu pula, pasangan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso akan saling sikut dengan wakil Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek. Shesar Hiren menjadi satu satunya wakil Indonesia yang akan bermain di sektor tunggal putra dalam ajang Thailand Masters 2020. Hal ini dikarenakan rekan senegaranya di sektor tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo harus tumbang di babak kualifikasi.

Shesar Hiren yang tampil cukup menawan di tahun lalu dijadwalkan akan melakoni pertandingan melawan unggulan kelima asal India, Kidambi Srikanth. Secara rekor pertemuan, Shesar Hiren jauh lebih unggul dibandingkan Kidambi Srikanth. Dari total tiga pertemuan terakhirnya, Shesar Hiren berhasil menyapu bersih dengan tiga kemenangan pula secara beruntun.

Jika, Shesar Hiren mampu menumbangkan Kidambi Srikanth dipastikan ia akan menunggu pemenang Koki Watanabe atau Sun Fei Xiang di babak selanjutnya. Di sektor tunggal putri, kontingen Indonesia akan mengirimkan tiga wakilnya yang berlaga di babak pertama hari ini. Tiga pebulutangkis tunggal putri tim Merah Putih tersebut antara lain Fitriani, Gregoria Mariska Tunjung, dan Ruselli Hartawan.

Fitriani yang belum mampu menemukan performa terbaiknya akan dijamu oleh wakil tuan rumah, Pompawee Chochuwong. Jika Fitriani mampu lolos dari hadangan pebulutangkis asal Thailand tersebut maka dipastikan ia akan lolos ke babak selanjutnya. Carolina Marin (Spanyol) atau Kim Ga Eun (Korea Selatan) akan menjadi calon lawan Fitriani jika mampu lolos ke babak selanjutnya.

Sementara itu, Gregoria Mariska Tunjung juga akan bekerja keras untuk menampilkan performa terbaiknya saat menjamu wakil asal Jerman, Yvonne Li. Kemenangan atas Yvonne Li akan membawa Gregoria Mariska Tunjung lolos ke babak selanjutnya. Dimana, pebulutangkis unggulan keenam asal Korea Selatan yakni Sung Ji Hyun atau Busanan Ongbamrungphan yang berasal dari Thailand akan menjadi calon lawan Gregoria jika lolos ke babak 16 besar.

Ruselli Hartawan yang mulai menunjukkan performa menawan akan ditantang oleh wakil asal Skotlandia, Kirsty Gilmour. Sektor ganda putra yang selalu menjadi andalan utama Indonesia untuk mendulang gelar akan langsung partai perang saudara di babak 32 besar. Pasangan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi harus saling sikut dengan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin untuk memperebutkan satu tiket ke babak kedua.

Pemenang laga tersebut akan menghadapi ganda putra asal Jepang, Akira Koga/Taichi Saito. Pasangan Akira/Taichi secara mengejutkan mampu melewati hadangan pebulutangkis unggulan keenam asal Denmark. Kim Astrup/Anders Rasmussen. Satu wakil Indonesia lainnya di sektor ganda putra adalah pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Pasangan Muhammad/Bagas akan berjibaku menghadapi wakil asal Kanada, Jason Anthony/Nyl Yakura. Sektor ganda putri menjadi satu satunya sektor dimana Indonesia gagal mengirimkan satu wakilnya pun di babak 32 besar Thailand Masters 2020. Hal ini dikarenakan dua wakil Indonesia yang berlaga di babak awal harus tumbang.

Pasangan Ni Ketut Mahadewi/Tania Oktaviani Kusumah yang mengawali langkah dari babak kualifikasi harus langsung angkat koper. Keduanya kalah dari wakil asal Jepang, Chisato Hoshi/Aoi Matsuda lewat permainan rubber game dengan skor 17 21, 21 15, dan 21 15. Kekalahan juga harus diterima oleh pasangan Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris di babak pertama.

Pasangan Anggia/Della harus takluk dari wakil asal Hong Kong, Ng Tsz Yau/Yuen Sin Ying lewat permainan rubber game juga dengan skor 21 16, 13 21, dan 21 8. MD: Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Jason Anthony/Nyl Yakura (Kanada) Pukul 10.00 WIB* MS: Shesar Hiren Rhustavito vs Kidambi Srikanth (5/India) Pukul 10.00 WIB*

MD: Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin Pukul 10.45 WIB* XD: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas vs Niclas Nohr/Sara Thygesen (Denmark) Pukul 11.30 WIB* WS: Ruselli Hartawan vs Kirsty Gilmour (Skotlandia) Pukul 12.15 WIB*

WS: Gregoria Mariska Tunjung vs Yvonne Li (Jerman) Pukul 12.15 WIB* XD: Dejan Ferdiansyah/Serena Kani vs Evgenij Dremin/Evgenia Dimova (Russia) Pukul 16.00 WIB* WS: Fitriani vs Pornpawee Chochuwong (Thailand) Pukul 16.00 WIB*

XD: Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja vs Nipitphon Phuangphuapet/Savitrr Amitrapai (Thailand) Pukul 16.45 WIB* XD: Adnan Maulana/Mychelle Crhstine Bandaso vs Robin Tabeling/Selena Piek (Belanda) pukul 19.45 WIB*

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*