4 Tips Sederhana & Efektif buat Mencegah Ketombe saat Musim Dingin Tiba

Musim dingin akan segera tiba. Satu di antara masalah rambut yang sering muncul adalah ketombe. Hal ini biasanya menjadi masalah karena cuaca dingin sehingga kulit kepala menjadi lebih rentan terhadap ketombe.

Ketika kulit kepala menjadi kering, sel sel kulit mati membentuk serpihan yang sering jatuh di pundak. Ada banyak penyebab ketombe, di antaranya bakteri, jamur, perubahan hormon, stres, kotoran dan kondisi lingkungan dan eksternal. Cuaca musim dingin dingin membuatnya semakin buruk.

Kulit kepala kering adalah satu alasan utama munculnya ketombe. Cara terbaik untuk mencegah ketombe selama musim dingin adalah menjaga kulit kepala tetap lembab. Jadi, gunakan produk rambut yang melembabkan.

Hindari produk yang mengeringkan kulit kepala. Menjaga rambut tetap bersih sangat penting untuk menjaga kesehatan. Fokus utama Anda adalah menjaga kulit kepala tetap lembab.

Keramas yang berlebihan akan mengupas kelembaban kulit kepala dan membuatnya rentan. Jadi, pertahankan jadwal Anda mencuci rambut menggunakan sampo. Dua hingga tiga kali seminggu lebih dari cukup untuk keramas.

Saat ini ada banyak produk sampo anti ketombe yang dijual di pasaran. Anda dapat membeli dan menggunakannya sesuai kebutuhan. Dibutuhkan lebih dari satu kali pencucian untuk menghilangkan ketombe.

Anda harus bersabar dan gigihmenggunakansampo anti ketombe. Anda harus perhatikan makanan yang dikonsumsi. Pasalnya, makanan yang Anda konsumsi berpengaruh terhadap kesehatan kulit kepala.

Makanan sehat yang Anda konsumsidapat membantu melawan ketombe. Makanan yangpenuh dengan vitamin dan nutrisi penting dapat melawan infeksi atau bakteri yang dapat menyebabkan ketombe atau masalah rambut lainnya. Sertakan sayuran berdaun hijau, kacang kacangan, protein dan makanan kaya asam lemak dalam menu makn Anda.

Kurangi gula dan makanan tinggi minyak. Itulah beberapa tips untuk membantu mencegah ketombe sat musim dingin ini. Cobalah ini dan nikmati rambut yang sehat, lezat, dan bebas ketombe saat musim dingin.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*