6 Makanan Ini Bisa Membantu Menurunkan Sakit Kepala Ada Alpukat hingga Ubi Jalar Sering Migrain

Sering migrain? 6 makan berikut ini bisa membantu menurunkan sakit kepala yang Anda rasakan. Beberapa makanan seperti alpukat hingga lemon dapat mengurangi rasa nyeri kepala. Migrain merupakan sakit kepala berdenyut dan baisanya hanya terjadi di sisi kepala saja.

Kondisi ini mungkin bak tamu yang tak diinginkan lalu menerobos masuk tanpa pemberitahuan. Dalam beberapa waktu, migrain juga sulit untuk dihilangkan. Mungkin exercise atau pil obat dapat digunakan untuk menyembuhkan rasa sakit tersebut.

Akan tetapi keduanya hanya bersifat sementara. Rasa sakit kepala Anda selalu dapat kembali lagi. Untuk mengurasi sakit kepala, enam makanan berikut ini dapat dikonsumsi dengan pola yang baik.

Alpukat menjadi buah yang mungkin banyak disukai oleh sebagian besar orang. Ternyata alpukat juga bisa melawan migrain, lho! Alpukat kaya akan antioksidan seperti lutein dan zeaxanthin.

Selain bisa digunakan untuk mengurangi, alpukat juga dapat digunakan untuk mencegah migrain. Salmo mengandung asam lemak omega 3 dan vitamin B 2. Mengonsumsi salmon bisa mencegah trombosit Anda menggumpal.

Suatu proses yang bertanggung jawab atas seringnya sakit kepala. Salmon juga mampu mengurangi peradangan dan membantu untuk melawan migrain secara keseluruhan. Ubi jalar tidak hanya lezat, tetapi dapat mengurangi sakit migrain.

Ubi jalar kaya akan vitamin C, vitamin B1, dan potasium. Mengonsumsi ubi jalar saat Anda sakit kepala akan mengurangi rasa sakit dan menenangkan. Buah seperti semangka maupun sayur seperti wortel memiliki kandungan air yang tinggi.

Mengonsumsi makanan seperti semangka, wortel, mentimu, dan selederi dapat membantu mengurangi migrain. Dehidrasi adalah salah satu penyebab utama sakit kepala. Pastikan untuk menjaga kadar air tetap terjaga!

Menurut penelitian, robflavin, bagian dari vitamin B, menjadi paling efektif untuk melawan migrain. Yogurt menjadi salah satu makanan yang kaya akan ribloflavin. Tambahkan yogurt ke dalam diet harian Anda.

Lemen mengandung vitamin C dengan kadar yang tinggi. Jus lemon menjadi salah satu minuman yang dapat mengurangi migrain. Setiap kali Anda menderita sakit kepala yang berdenyut, cukup campur jus lemon ke dalam segelas air.

Lalu tambahkan 2 sendok teh garam dan minum campuran tersebut. Cara ini dapat mengurangi peradangan dan membuat Anda merasa lebih baik dalam waktu yang singkat.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*