7 BTS Kembali Pecahkan Rekor 2 Juta Album Terjual Dalam Waktu 2 Jam Rilis Map of the Soul

Baru saja merilis album baru'Map of the Soul: 7', BTS cetak rekor baru untuk penjualan album, 2 juta album terjual dalam 2 jam. Kabar gembira untuk para penggemar boyband asal Korea Selatan, BTS. Pasalnya, BTS baru saja merilis album terbaru mereka bertajuk 'Map of the Soul: 7' pada Jumat (21/2/2020).

BTS juga merilisKinetic Manifesto Film : Come Prima untuk title track mereka berjudul 'ON'. Album'Map of the Soul: 7' berisi 20 lagu, termasuk lagu kolaborasi dengan Sia dan Troye Sivan. Sebelumnya, BTS telah merilis lagu pre release berjudul 'Black Swan' pada 17 Januari 2020.

Comeback BTS ini jadi comeback yang sangat dinanti nantikan para penggemar. Banyak penggemar di berbagai negara tampak antusias menyambut comeback mereka. Sejumlah tagar terkait comeback BTS bahkan berhasil mendominasi Twitter.

Sementara itu, album 'Map of the Soul: 7' berhasil memuncaki tangga lagu iTunes di berbagai negara setelah dirilis. Title track 'ON' juga sukses menempati peringkat pertama di berbagai tangga lagu Korea Selatan. Melansir dari Soompi, BTS disebut telah memecahkan rekor penjualan album mereka sendiri.

Menurut grafik dari Hanteo Chart, 'Map of the Soul: 7' mencapai 2.183.000 penjualan padapukul 8 malam waktu setempat. Sebelumnya, total penjualan album telah mencapai1.036.556 pada pukul 19.10, satu jam setelah dirilis. Hal ini membuat BTS menjadi artis Korea tercepat yang mencapai 1 juta dan 2 juta dalam penjualan album di Hanteo.

Pada bulan April 2019, mini album BTS 'Map of the Soul: Persona' mencapai 1,38 juta penjualan di Hanteo pada jam 9 malam. Penjualan minggu pertamanya pun mencapai total 2.130.480. Pada saat itu, penjualan 'Map of the Soul: Persona' merupakan penjualan album terbaik dalam sejarah Hanteo.

Namun, kini BTS berhasil memecahkan rekor penjualan minggu pertama merekadengan album 'Map of the Soul: 7'. Rekor tersebut sukses dipecahkan dalam hitungan dua jam saja. Distributor album, Dreamus Company, mengungkapkan bahwa BTS juga telah memecahkan rekor untuk pre order penjualan album.

Seperti diberitakan sebelumnya, pre order untuk 'Map of the Soul: 7' mencapai 4,02 juta. Selamat untuk BTS! Sebelumnya, BTS merilis single terbaru mereka berjudul 'Black Swan' pada 17 Januari 2020.

Sementara itu, album'Map of the Soul: 7' rencananya akan dirilis pada 21 Februari 2020 mendatang. Selain itu, mereka juga merilis music video untuk 'Black Swan' melalui kanal YouTube Big Hit Label. Music video 'Black Swan' sendiri berhasil menarik perhatian para penggemar.

Berbeda dari music video pada umumnya, music video ini justru menyuguhkan art film. “A dancer dies twice — once when they stop dancing, and this first death is the more painful.” Arti dari kutipan itu adalah "Seorang penari mati dua kali sekali mereka berhenti menari dan kematian pertama ini menjadi yang lebih menyakitkan."

Lagu 'Black Swan' memuncaki sejumlah tangga lagu di Korea Selatan setelah beberapa jam dirilis. Selain itu, 'Black Swan' juga memuncaki tangga laguiTunes di 93 negara di dunia. Negara negara tersebut diantaranya adalah Amerika Serikat, Kanada,Argentina, Saudi Arabia, India, Indonesia dan masih banyak lainnya.

Tak sampai di situ saja, juga berhasil mencetak rekor menakjubkan dengan album 'Map of the Soul:7'. BTS mencetak rekor untuk penjualan pre order album terbanyak yakni 3,42 juta hanya dalam waktu 7 hari. Sementara itu, dikabarkan akan menampilkan lagu 'Black Swan' untuk pertama kalinya diThe Late Late Show With James Corden.

Mereka akan tampil diThe Late Late Show With James Corden pada 28 Januari 2020 mendatang.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*