7 M Ashera Bisa Sampai Rp 1 12 Jenis Kucing Paling Mahal di Dunia

Kucing Ashera disebut sebut sebagai kucing termahal di dunia. Kucing dengan penampilan seperti leopard ini hanya melahirkan lima ekor anak kucing pertahunnya, menurut financesonline.com. Karena itulah harganya bisa sangat tinggi.

Selain Ashera, inilah daftar 11 kucing termahal lainnya versi financesonline.com tahun 2018. British Shorthair dapat beradaptasi, penuh kasih sayang, dan lengket pada pemiliknya. Mereka adalah hewan yang suka bergaul dan ramah dengan anggota rumah tangga dan hewan peliharaan lainnya.

Tetapi, mereka tidak suka digendong. British Shorthair memiliki darah kucing domestik Kekaisaran Romawi. Mereka terkenal karena kemampuan dan kekuatan berburu.

British Shorthair lebih gemuk dan bulat dibandingkan dengan kucing Amerika. Mereka dikenal karena warna mata mereka, bulu abu abu kebiruan, dan wajah lebar. Anak kucing British Shorthair dapat berharga antara $ 800 hingga $ 1.000.

British Shorthair adalah kucing yang tenang tetapi senang menunjukkan kasih sayang. Maine Coon berasal dari New England, kucing ini dibedakan dengan keterampilan berburu tikusnya, kemampuan beradaptasi terhadap cuaca dingin ekstrem di AS timur laut, dan telinga yang berumbai besar, ekor halus, dan bulu lebat dan panjang. Kucing besar ini memiliki watak yang baik dan sangat cerdas.

Beberapa Maine Coons diketahui memiliki berat lebih dari 20 pound. Mereka mencapai ukuran penuh mereka dalam usia tiga hingga lima tahun. Kucing ini ramah dan baik hati serta mudah beradaptasi dengan kepribadian dan gaya hidup yang berbeda.

Maine Coon yang santai dan ramah adalah hewan peliharaan lain, ideal untuk keluarga dengan anak anak yang juga memiliki anjing. American Wirehair adalah jenis kucing Amerika klasik. Mereka adalah hasil dari mutasi spontan yang terjadi di antara kucing kucing pertanian di New York bagian utara sekitar tahun 1966.

American Wirehair mudah dirawat dan tahan terhadap penyakit yang menjadikannya favorit. Mirip dengan American Shorthair, Wirehair itu menyenangkan, penuh kasih sayang, baik hati, mudah beradaptasi. Mereka adalah kucing atletik yang cukup aktif.

American Wirehair juga cerdas dan suka bermain dengan mainan interaktif dan puzzle. Mereka suka bersosialisasi dengan pengunjung dan mengikuti anggota rumah tangga di mana mana. Kucing ini umumnya sehat dan tidak perlu disisir atau disikat kecuali pada musim semi.

Mereka rukun dengan anak anak dan hewan peliharaan lainnya di rumah. The American Curl penuh kasih sayang dan juga populer di kalangan pecinta kucing. Ciri ciri fisiknya yang menonjol adalah mantelnya yang rata dari sutra, tubuh persegi panjang berukuran sedang, mata yang ekspresif, dan telinga yang keriting.

Asal usul jenis ini dapat ditelusuri kembali pada kucing betina hitam yang berkeliaran dengan rambut panjang dan telinga lucu yang diadopsi oleh Joe dan Grace Ruga di Lakewood, California pada tahun 1981. Pasangan itu menamai kucing itu “Shulamith” dan semua American Curl berasal dari kucing itu. Telinga keriting khas American Curl disebabkan oleh mutasi acak.

Kucing ini memiliki kepribadian yang sangat penyayang dan suka bersosialisasi dengan manusia dan kucing lainnya. American Curl tidak terlalu bersuara tetapi jenis yang cerdas. Kucing berbulu panjang dari ras ini perlu banyak perawatan. Russian Blue menarik perhatian penonton dengan mata hijau cemerlang dan bulu biru keperakan.

Kucing ini menyenangkan dan cerdas yang membuatnya menjadi hewan peliharaan yang sempurna untuk setiap rumah tangga. Russian Blue setia kepada tuannya dan beradaptasi dengan cepat dengan suasana hati mereka. Mereka suka bersosialisasi dengan pemiliknya tetapi sedikit malu dengan orang asing.

Sekarang harga kucing ini bisa sekitar $ 3.000 per anak kucing, tetapi biaya perawatannya tidak begitu tinggi. Russian Blue juga dikenal sebagai "kucing Archangel" karena asal usulnya dapat ditelusuri ke kota Archangel di Rusia. Russian Blue diperkenalkan ke seluruh dunia pada tahun 1875 di Inggris.

Terlepas dari kepribadian yang tampaknya dingin ini, mereka sering terlihat puas dan bahagia karena bentuk mulut mereka menyerupai senyum kecil. Scottish Fold dapat ditelusuri kembali ke sebuah peternakan di wilayah Tayside di Skotlandia pada tahun 1961. Seorang gembala bernama William Ross melihat kucing itu, memperoleh anak kucing, dan mengembangkan jenis itu.

Scottish Fold dibedakan oleh telinga fleksibelnya yang melipat ke bawah dan ke depan memberikan wajah kucing ini menyerupai beruang teddy, burung hantu, atau peri yang menarik perhatian banyak pecinta kucing Amerika. Telinga terlipat adalah hasil dari gen dominan yang memengaruhi tulang rawan di seluruh tubuh kucing. Scottish Fold umumnya menampilkan penampilan yang tampak sedih, tetapi kepribadian mereka sebaliknya bahagia dan energik, dan mereka menikmati bersosialisasi dan menyukai perhatian.

Namun, kesehatan dapat menjadi masalah karena jenis ini dapat dipengaruhi oleh jaringan sendi degeneratif. Sphynx dikenal karena penampilannya yang tidak berbulu karena mutasi genetik alami. Ras kucing ini sehat dan kuat.

Asalnya dapat ditelusuri kembali ke kucing domestik yang melahirkan anak kucing tak berbulu pada tahun 1966 di Toronto, Kanada. Kucing ini sangat ulet dan tidak rentan terhadap masalah genetik atau kesehatan yang serius. Dari segi kepribadian, mereka setia, suka main main, dan menikmati perhatian manusia.

Mereka juga suka bersosialisasi dengan ras dan anjing kucing peliharaan lainnya. Seperti disebutkan di atas, asal mula Sphynx bukanlah Mesir, tetapi Toronto, Kanada. Tidak memiliki rambut khasnya adalah karena gen resesif.

Kucing Sphynx suka bersosialisasi dan bersahabat dengan orang asing. Namun, mereka perlu sering dimandikan karena mereka menumpuk minyak tubuh di kulit mereka. Selain itu, mereka tidak nyaman berada di luar ruangan.

Berkembang biak dari Rusia, kucing Peterbald bisa tidak berbulu atau memiliki bulu tipis yang menyerupai buah persik. Beberapa kucing dari jenis ini mungkin memiliki bulu beludru, sementara yang lain memiliki rambut yang terlihat seperti janggut pria. Peterbald yang pertama kali didokumentasikan adalah pada tahun 1988 ketika ada laporan mengungkapkan seekor kucing dengan bulu yang tidak biasa di Rusia.

Setelah itu, Peterbalds diekspor ke negara lain di Eropa. Kucing kucing ini dikenal karena bentuk tubuhnya yang berotot. Peterbald pertama diperoleh dari kawin antara Donskoy Rusia dan Oriental Shorthair.

Mirip dengan kucing Donskoy, Peterbald memiliki gen dominan yang membuatnya tidak berbulu. Ia adalah kucing yang cerdas dan penuh kasih sayang, dan bisa beristirahat dengan tenang di pangkuan Anda. Namun, kulitnya sangat sensitif sehingga anak anak perlu menanganinya dengan cermat.

Selain itu, jenis ini rentan terhadap sengatan matahari dan karenanya tidak bisa menghabiskan waktu lama di luar rumah. Banyak laporan yang melacak kembali keberadaab kucing Persia ke Persia abad ke 19 (sekarang Iran). Tetapi bukti sejarah menunjukkan bahwa jenis ini telah ada sejak ratusan tahun sebelum Masehi.

Mereka terkenal karena bulu panjang mewah. Selain itu, mereka memiliki kepribadian yang lembut dan manis dan dapat dengan mudah beradaptasi dengan rumah tangga. Kucing Persia sifatnya suka main main dan mata mereka yang ekspresif memberi mereka penampilan yang lucu dan menyenangkan.

Namun, Anda perlu perawatan yang rumit dan menyeluruh karena mantel panjang mereka rentan terhadap bola rambut dan kusut. Kucing Persia dikenal luas oleh wajahnya yang lembek dan bulunya yang halus. Kucing ini menikmati menunjukkan kasih sayang dan pelukan.

Bulu mereka membutuhkan perawatan rutin. Kucing jenis ini hadir dalam berbagai variasi dan warna. Bobotnya sebanding dengan Shorthair Amerika biasa. Kucing Bengal memiliki penampilan liar dan eksotis tetapi membuat hewan peliharaan kucing ideal.

Kucing ini terkenal karena pola bulunya yang khas dan tubuhnya bentuknya yang berotot. Kucing Bengal dijinakkan tetapi asalnya dapat ditelusuri kembali ke tahun 1970 an ketika kucing macan Asia liar dikawinkan dengan shorthair domestik. Jenis ini bisa menjadi tantangan jika tetap di rumah karena rasa ingin tahu mereka yang tinggi.

Mereka bisa melompat ke akuarium, bermain dengan saklar, tergantung dari lampu gantung dan melakukan kejenakaan lainnya. Kucing Bengal yang cantik dengan silsilah, generasi, dan kualitas bulu yang tepat dapat berharga hingga $ 25.000. Dari segi kepribadian, kucing Bengal adalah penyayang, ramah anak dan anjing, dan sangat sosial.

Selain itu, mereka energik dan sangat menyenangkan. Merupakan hibrida dari kucing liar Afrika dan kucing Persia domestik, Savannah pertama diternakkan pada tahun 1986 oleh peternak Bengal, Judee Frank. Kucing ini segera menjadi populer dan diterima oleh asosiasi peternak pada pertengahan 1990 an.

Seperti anjing, kucing Savannah sangat loyal. Mereka terbuka untuk bersosialisasi dengan hewan peliharaan lain dan orang asing jika dilatih pada usia dini. Savannah yang tidak terbiasa dengan orang asing mulai menggeram dan mendesis.

Kucing kucing ini kuat dan gesit dan dapat dengan mudah melompat ke lemari tinggi, lemari es, dan tutup pintu. Selain itu, mereka pintar, penasaran, suka main main, dan aktif, dan butuh banyak latihan. Savannah dapat diklasifikasikan menjadi lima jenis mulai dari F1 hingga F5.

Kucing F1 memiliki kisaran 50% serval, sedangkan kucing F5 sekitar 11% serval. Harga kucing ini tergantung pada jenis kelamin dan klasifikasi mereka dan kucing Savannah betina F1 dapat dihargai hingga $ 50.000. Ashera dapat menelan biaya $ 125.000 karena merupakan jenis yang sangat langka.

Pengembang biak yang berbasis di Los Angeles hanya memproduksi 5 anak kucing dari jenis ini setiap tahun. Dalam estetika, Ashera menyerupai macan tutul salju dalam polanya. Tetapi perilaku dan wataknya mirip dengan kucing Savannah.

Bahkan, beberapa ahli berpendapat bahwa pengujian genetik mengungkapkan bahwa kucing Ashera hanyalah kucing Savannah F1. Kucing eksotis ini adalah hibrida dari kucing macan tutul Asia, kucing rumahan, dan serval Afrika. Dari segi kepribadian, Ashera setia, penuh kasih sayang, dan sangat cerdas.

Terlepas dari kontroversi tentang genetika, Ashera adalah kucing peliharaan yang paling berharga di dunia dan Anda dapat membawanya pulang jika Anda tak masalah soal harga.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*