7,5 Tahun Menanti Akhirnya Shandy Aulia Hamil, 5 Makanan Ini Dipercaya Bisa Suburkan Kandungan

Penantian selama 7,5 tahun Shandy Aulia untuk mendapatkan momongan akhirnya berbuah manis. Shandy Aulia membagikan kabar bahagia tentang kehamilannya ini melalui akun Instagram nya, Jumat (15/6/2019). Shandy Aulia menikah dengan sang suami, David Herbowo padaDesember 2011 silam.

Bertahun tahun menjalani rumah tangga, Shandy Aulia dan suami menanti dengan sabar kedatangan sang buah hati. Akhirnya Shandy Aulia mampu tersenyum lega karenakinisegera menjadi seorang ibu. Sama seperti Shandy Aulia yang menanti kabar bahagia ini, banyak perempuan di luar sana yang juga merindukan kehadiran sang buah hati.

Untuk itu sangat perlu memperhatikan makanan yang dikonsumsi agar kondisi kandungan menjadi subur. Berbagai sayuran hijau, seperti bayam, brokoli, sawi hijau, atau kangkung menyediakan nutrisi penting seperti kalsium, zat besi, dan folat. Nutrisi tersebut bisa memperbaiki siklus menstruasi sekaligus mengurangi gejala PMS.

Selain itu, folat yang memang dibutuhkan oleh tubuh terutama untuk mempersiapkan kehamilan Ada banyak buah jeruk, termasuk grapefriut. Buah ini merupakan salah satu sumber vitamin C terbaik.

Satu buah jeruk menyediakan kalium, kalisum, volat, dan vitamin B yang dapat mengatur ovulasi dan menciptakan lingkungan yang sehat untuk sel telur. Anda bisa menikmati buah ini secara langsung atau dibuat jus. Penuhi kebutuhan vitamin C anda setiap hari setidaknya dengan satu grapefriut ukuran sedang, satu buah jeruk ukuran besar, atau tiga buah jeruk ukuran kecil.

Alpukat terbilang cukup aman di antara semua buah atau sayur organik, karena pestisida (zat pembasmi hama) sulit menembus kulit alpukat yang cukup tebal. Jadi, kandungan nutrisi buah masih terjaga dengan baik. Selain itu, alpukat bisa menjadi menu diet anda karena mengandung lemak tak jenuh tunggal yang menjaga berat badan tetap ideal.

Perlu anda ketahui bahwa berat badan memengaruhi keseimbangan hormon estrogen yang berperan penting dalam kesuburan. Hampir semua orang menyukai makanan ini. Selain mudah untuk diolah, telur juga sangat terjangkau.

Telur mengandung tinggi protein, vitamin, dan mineral serta asam amino, seperti kolin yang meningkatkan kualitas folikel, yaitu tempat tumbuhnya sel telur. Selain itu, telur juga mengandung folat yang mencegah bayi mengalami cacat tabung saraf saat dilahirkan. Bila Anda ingin meningkatkan kesuburan, anda perlu memperhatikan asupan lemak. Selain susu, greek yogurt menyediakan kalsium, bahkan lebih banyak.

Selain itu, yogurt ini mengandung vitamin D dan probiotik yang membantu folikel di indung telur matang dengan baik, memperkuat tulang, dan meningkatkan kekebalan tubuh. Perlu anda ketahui bahwa greek yogurt berbeda dengan yogurt biasa, terutama pada kandungan protein dan probiotiknya. Itulah lima makanan yang sangat cocok untuk dikonsumsi sebagai penyubur kandungan.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*