8 Kegiatan Wajib saat Kunjungi Blue Mountains, Destinasi Liburan Raffi Ahmad

Momen liburan keluarga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di Australia, sempat mampir ke destinasi wisata populer Blue Mountains. Saat mengunjungi Blue Mountains, Raffi dan keluarga sempat naik gondola Scenic Skyway dan menjelajah keindahan alam sambil berjalan kaki. Di sana Raffi juga sempat menengok formasi batuan yang konon memiliki cerita misteri, Gunung Three Sisters.

Destinasi wista Blue Mountains ini berjarak sekitar dua jam perjalanan ke barat dari kota Sydney. Selain bisa didatangi dengan kendaraan pribadi, pengunjung juga bisa naik kereta api untuk sampai ke sana. Dara Bandara Sydney, tempat wisata ini hanya berjarak sekitar satu jam dan 40 menit di timur kota utama Blue Mountains, Katoomba.

Ada berbagai kegiatan wajib yang tidak boleh kamu lewatkan saat mengunjungi destinasi Blue Mountains, Australia ini. Sambil berjalan kaki, pengunjung bisa sekaligus menikmati pemandangan sungai, air terjun, hutan lebat, dan tebing Blue Mountains. Bagi kamu yang tidak ingin berwisata secara mandiri, ada tur yang bisa menunjukkan arah agar liburanmu lebih mengasyikkan.

Lewat pemandu di sana, kamu nantinya akan dibawa berjalan hingga naik ke Trolley Blue Mountains. Jika kamu sudah lelah untuk berkeliling Blue Mountains, kamu bisa menginap di hotel mewah dengan lokasi yang paling dekat dari Blue Mountains. Di hotel tersebut kamu akan bisa menyaksikan penorama alam Blue Mountains dan Gunung Three Sister lebih puas.

The Three Sister adalah satu di antara situs yang paling banyak dikunjungi di Blue Mountains. Menurut sebuah legenda cerita Aborigin, pilar pilar tersebut adalah tiga orang saudara perempuan yang diubah menjadi batu oleh tetua suku. Pengunjung yang ingin menyaksikan keindahan The Three Sister lebih dekat bisa melalui Honeymoon Bridge.

Perjalanan ke Blue Mountains tidak akan lengkap tanpa mengunjungi Scenic World di Katoomba. Di sana kamu bisa menaiki gondola Scenic Skyway dan melintasi Jamison Valley. Scenic World merupakan rumah bagi Scenic Railway, jalur tanjakan terjal di dunia, dengan turunan lebih dari 400 meter (0,25 mil) ke bawah lereng.

Perjalanan yang cukup mendebarkan ini membawa pengunjung untuk melewati terowongan dan ngarai yang cukup panjang. Ada sebelas gua yang menarik untuk dikunjungi saat berada di Blue Mountains. Gua Jenolan adalah satu di antara gua yang terbaik dan tertua di dunia.

Kamu dapat menjelajahi gua gua dalam tur sehari dengan pemandu, mendapatkan merinding di perjalanan hantu atau menikmati konser gua bulanan dengan akustik alami dan suasana dongeng. Blue Mountains Botanic Garden di Mount Tomah adalah tempat yang wajib dikunjungi bagi pecinta alam. Taman beriklim sejuk ini berjarak 1000 meter (0,62 mil) di atas permukaan laut dan memiliki pemandangan yang menakjubkan ke seluruh area.

Kamu bisa menikmati asyik sambil berjalan kaki di sekitar lokasi. Blue Mountains adalah tempat untuk makan, minum, sekaligus untuk memanjakan diri. Setelah puas berjalan jalan, kamu bisa bersantai sambil duduk minum kopi dan kue di kafe Art Deco di Katoomba.

Di sana kamu juga bisa sekaligus berbelanja makanan di Blackheath.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*