8 Manfaat Daun Talas bagi Kesehatan, Jaga Kesehatan Tulang dan Gigi hingga Turunkan Berat Badan

Siapa sangka daun talas yang dengan mudah kita temui ternyata memiliki banyak gizi dan bermanfaat bagi kesehatan. Bahkan barangkali tak banyak yang mengetahui bahwa daun talas dapat dikonsumsi. Untuk dimanfaatkan sebagai bahan makanan, daun talas memang tak bisa diolah sembarangan.

Sebab, jika tidak diolah dengan benar, permukaan daun talas bisa menyebabkan alergi dan iritasi kulit. Bahkan daun talas mentah bisa sangat beracun. Jika dioalh dengan benar, daun talas akan memberikan banyak manfaat tak terduga bagi kesehatan.

Daun talas dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau imun. Selain itu, daun talas juga dapat melindungi kesehatan mata. Serat terkandung di dalamnya menjadikan daun talas pilihan yang tepat bagi orang yang ingin meredakan masalah pencernaan.

Kandungan serat dalam daun talas juga dapat mengurangi kadar kolesterol. Daun talas biaanya digunakan untuk menurunkan berat badan. Sebab daun talas memiliki kalori yang sangat sedikit, tetapi mampu mengenyangkan dan memberi nutrisi yang diperlukan.

Daun talas kaya akan kandungan potasium dan berbagai senyawa antiinflamasi. Senyawa tersebut mampu mengurangi peradangan kronis dan menurunkan tekanan darah. Daun talas memiliki kadar vitamin B yang tinggi.

Kandungan tersebut mampu membantu perkembangan otak janin dan memperkuat sistem saraf. Daun talas memiliki kadar mineral yang tinggi. Kandungan mineral ang tinggi dalam daun talas mampu meningkatkan kesehatan tulang dan gigi.

Meningkatkan kesehatan tulang berarti menurunkan risiko osteoporosis. Dalam kesehatan reproduksi wanita, daun talas dikenal untuk mengurangi gejala preeklampsia. Daun talas juga dapat membantu mengurangi potensi munculnya strstch mark.

Vitamin dan antioksidan yang terkandung dalam daun talas dapat memperbaiki penampilan kulit. Daun talas juga dapat membantu mengatasi gejala yang ditimbulkan oleh nikotin. Jika Anda ingin mengonsumsi daun talas atau mencampurkannya dalam resep masakan, perhatikan cara berikut:

Langkah 1: Rebus sepanci air hingga mendidih. Langkah 2: Tambahkan jumlah daun yang diinginkan ke air mendidih. Langkah 3: Biarkan daun mendidih selama 10 15 menit.

Langkah 4: Keringkan daunnya sampai tuntas. Langkah 5: Tambahkan ke resep Anda sesuai rencana. Jika tidak diolah dengan benar, daun talas bisa menjadi racun.

Dan jika Anda menggunakan daun pada kulit, Anda mungkin mengalami peradangan topikal. Menaruh daun pada luka terbuka juga bisa menyebabkan iritasi, gatal, dan kemerahan.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*