Ada Pembaruan Eskterior Sampai Platform Hyundai Segarkan Tampilan SUV Santa Fe

Hyundai Santa Fe terbaru beberapa waktu lalu nampak berseliweran tengah melakukan uji coba di jalanan Indonesia dengan menutupi hampir seluruh bodi kendaraan. Namun pabrikan mobil asal Korea tersebut belum mengumumkan semua spesifikasi untuk SUV ini. Mengutip dari Carscoops, Rabu (3/6/2020), seperti yang ditunjukkan oleh gambar teaser baru baru ini, Santa Fe terbaru memang terlihat sangat berbeda dari model yang terdahulu, meskipun ini bukan generasi yang sepenuhnya baru.

Perubahan visual mulai dari ujung depan di mana ada gril lebar baru, digambarkan dengan dua desain mesh yang berbeda. Kisi kisi gril depan tidak hanya terlihat cukup mencolok tetapi juga memadukan lampu utama. Hyundai juga telah merancang lampu LED daytime running lights berbentuk T yang terbelah, yang mengingatkan akan Thor DRL Volvo meskipun dari sudut yang berbeda.

Santa Fe model 2021 sekarang duduk di atas set roda 20 inci baru dan akan ditawarkan dengan beberapa desain roda lain dalam ukuran lebih kecil. Pada bagian belakang, lampu belakang yang direvisi dengan bilah lampu yang halus, ada juga reflektor besar membuat lebar bumper belakang tweak. Produsen mobil Korea mengatakan Santa Fe terbaru dibangun berdasarkan pada platform kendaraan generasi ketiga Hyundai yang menjanjikan peningkatan dalam kinerja, penanganan, efisiensi bahan bakar dan keselamatan.

Perusahaan menambahkan sistem penyerap suara yang diperkuat pada bagian yang sensitif terhadap getaran meningkatkan kinerja peredam kebisingan, getaran dan kekerasan (NVH) khas SUV. Platform baru ini juga dikatakan membawa peningkatan signifikan dalam menjaga keselamatan penumpang dari tabrakan. Hyundai menyebut bahwa berkat penggunaan struktur jalur multi muatan, hot stamping dan integrasi pelat baja dengan daya tarik super tinggi, platform ini memungkinkan Santa Fe untuk lebih baik menyerap dampak tabrakan dan juga meminimalkan deformasi dari penumpang.

Interior Santa Fe terbaru juga telah direvisi, seperti sistem infotainment layar sentuh 10.25 inci yang baru sementara di depan pengemudi adalah instrument cluster digital sepenuhnya 12.3 inci. Tata letak konsol tengah juga sangat berbeda dari sebelumnya, menggabungkan desain yang lebih miring dengan tombol besar untuk memungkinkan Park, Reverse, Netral dan Drive lebih mudah dijangkau pengemudi dibanding shifter tradisional. Semua model Santa Fe terbaru juga dilengkapi dengan selektor Mode Terrain yang memungkinkan pengemudi untuk beralih di antara mode drive untuk memaksimalkan sistem HTRAC All Wheel Drive (AWD).

Mode yang tersedia dalam Santa Fe terbaru adalah sand, snow and mud, eco, sport, comfort dan smart. Hal lain yang tidak diungkapkan Hyundai adalah mesin yang tersedia untuk model yang diperbarui, meskipun di Eropa mereka mengkonfirmasi bahwa mobil ini akan ditawarkan dengan powertrain hybrid dan plug in hybrid. Diperkirakan Santa Fe terbaru akan mulai mendarat di Eropa pada September dan Australia pada paruh kedua tahun ini.

Masih belum jelas kapan AS akan menerima SUV baru, tetapi itu juga diharapkan tahun ini.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*