Ada yang Punya 8 Jari di Satu Tangan 10 Orang yang Terlahir dengan Bagian Tubuh Unik & Langka

Setiap orang memang unik, tapi orang orang ini benar benar menonjol karena memiliki sifat genetik yang langka. Di masa lalu, orang yang memiliki kelainan genetik tertentu biasanya terasingkan dalam masyarakat. Untungnya, pandangan itu perlahan berubah.

Individu sekarang didorong untuk menerima bagaimana pun fisik mereka sehingga orang lain dapat memahami kondisi mereka. Dilansir Elite Readers, berikut ini adalah 10 orang dengan sifat genetik yang benar benar unik. Kondisi ini disebut Poliosis, muncul akibat tidak adanya melanin pada bagian tubuh yang berbulu.

Tanda lahir unik ini dapat diwariskan, atau bisa juga karena kerusakan autoimun dari sel sel pigmen di pangkal rambut. Fenomena ini disebut heterochromia iridis, suatu variasi genetik yang bermanifestasi dalam bentuk warna bola mata. Pewarnaan ganda disebabkan oleh kelebihan atau kekurangan melanin yang disebabkan oleh genetika, penyakit, atau cedera.

Heterochromia sektoral dalam foto di atas terjadi ketika ada dua warna berbeda dalam iris yang sama. Ada warna dominan dan kemudian percikan yang kedua. Kondisi ini disebut polidaktil, dimana seseorang memiliki jumlah jari tambahan.

Orang ini mengalami ulnar dimelia, kelainan bawaan di mana tidak adanya ibu jari, tulang hasta terduplikasi, dan ada tujuh atau delapan jari di tangan. Kondisi ini sering disebut sebagai "sindrom tangan cermin." Kondisi ini sangat langka, hanya ada 100 kasus yang dilaporkan dalam literatur medis.

Anonychia congenita adalah kondisi genetik yang memengaruhi kuku jari tangan dan kaki. Orang dengan kelainan ini biasanya kehilangan semua kuku mereka. Tetapi dalam beberapa kasus (hyponychia) hanya beberapa kuku atau kuku parsial yang hilang.

Mereka yang terkena dampak anonychia congenita tidak gangguan kesehatan lain. Telinga Stahl (juga disebut telinga Spock bagi penggemar Star Trek) adalah kelainan yang membuat bentuk telinga menjadi runcing serta menimbulkan lipatan tulang rawan ekstra. Kelainan ini akibat dari tulang rawan yang cacat.

Namun, ketika kondisi bisa diubah dengan perawatan jika ditemukan pada minggu minggu pertama kehidupan bayi. Orang ini terlahir dengan Amniotic Band Syndrome, kondisi di mana jari jari menyatu. Symbrachydactyly adalah suatu kondisi di mana bayi dilahirkan dengan tangan yang kurang berkembang.

Kondisi itu menyebabkan mereka memiliki jari yang kecil, atau bisa juga hilang. Malformasi tangan sering diobati dengan orthotic, prosthetics, terapi fisik atau pembedahan. Kerutan makula adalah jaringan parut yang terbentuk di makula mata yang terletak di retina.

Bagian mata ini memberikan penglihatan yang tajam pada mata, sehingga kondisi ini dapat menyebabkan penglihatan kabur dan terdistorsi. Kerutan makula terjadi ketika cairan mata (zat seperti gel pada bagian dalamnya) menarik diri dari retina. Unyeng unyeng adalah potongan rambut yang tumbuh searah jarum jam atau berlawanan arah jarum jam.

Sebagian besar dari kita hanya memiliki satu di kepala kita, tapi ada pula yang memiliki dua bahkan lebih.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*