Alasan Penting Mengapa Anda Tidak Boleh Melewatkan Sahur

Dalam menyambut bulan suci Ramadan, salah satu hal yang perlu dipersiapkan ialah kondisi tubuh yang prima. Hal tersebut menjadi poin penting agar Anda dapat menjalankan ibadah puasa dengan lancar. Terdapat beberapa hal yang perlu Anda perhatikan untuk tetap sehat selama menjalankan ibadah puasa. Diantaranya yaitu dengan memperhatikan asupan yang diperoleh tubuh. Agar tidak lemas selama berpuasa, ada baiknya seimbangkan kegiatan dengan jumlah asupan yang Anda makan. Maka dari itu, perhatikan pola makan yang sehat serta banyaklah mengonsumsi air agar tubuh tetap terhidrasi selama berpuasa.

Salah satu penerapan pola makan sehat selama berpuasa adalah dengan tidak melewatkan makan sahur. Mengutip dari gulfnews.com , Archana Baju, seorang ahli diet klinis di Rumah Sakit Burjeel, Abu Dhabi mengatakan bahwa sahur tidak boleh dilewati karena memberikan energi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk berpuasa sepanjang hari. “Makan sahur harus kaya akan makanan sehat yang mengandung protein seperti oatmeal , keju, buah buahan dan sayuran segar. Pilih opsi yang paling sehat dan paling bijaksana,” katanya. Selain memperhatikan makan sahur, agar tetap sehat dan tidak lemas selama menjalankan puasa, Anda juga bisa mengikuti program sehat terbaru dari Realfood, yaitu .

Ever Glow merupakan program sehat dari Realfood dengan manfaat dan buah kurma yang memiliki kemampuan dalam membantu meningkatkan energi, karena kandungannya yang kaya akan karbohidrat serta serat. Sehingga bisa membantu Anda tetap berenergi dan menjaga lambung selama berpuasa sepanjang hari. Kandungan manfaat yang bisa Anda dapatkan diantaranya yaitu kandungan glukosa dan fruktosa yang mudah diserap, sehingga dapat dengan cepat membantu menggantikan energi tubuh yang hilang selama berpuasa. Lalu, terdapat pula kandungan Antioksidan Proantosianidin, Beta Karoten, Beta Sitosterol, Fenol dan Selenium pada buah kurma, yang mampu membantu melindungi mukosa lambung. Kandungan Fenol, Natrium dan Kalium pada buah kurma baik untuk penderita hipertensi. Selain itu, kandungan serat dan senyawa aktif pada kurma juga mampu membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Serta kandungan Lysyl Oksidase pada sarang burung membantu meningkatkan pembentukan kolagen pada kulit.

Program sehat Realfood ini bisa Anda konsumsi rutin sebelum makan sahur atau saat berbuka puasa ketika perut masih kosong. Ini dikarenakan perut kosong merupakan kondisi terbaik untuk menyerap zat zat aktif dari sarang burung walet, seperti asam sialat, Epidermal Growth Factor (EGF), asam amino dan mineral. Eits , Anda juga tidak perlu khawatir karena Realfood aman dikonsumsi karena tanpa bahan pengawet, pemanis buatan, ataupun pewarna dan juga sudah bersertifikasi . Serta proses produksi yang terstandar ISO 22000, mengenai food safety . Realfood memiliki variant program sehat, diantaranya adalah Stay Fit , Forever Young , Forever Young+ , Wonder Mom , Royal Wellness , dan Pure Wellness yang mana setiap varian programnya memiliki manfaat yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*