Amartha Hangtuah capai Kemenangan Dramatis Atas Satya Wacana Salatiga

Amartha Hangtuah berhasil meraih kemenangan atas Satya Wacana Salatiga pada laga pembuka Indonesian Basketball League (IBL) 2020, atau seri pertama di GOR Sahabat, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (10/1/2020) malam. Pada laga yang berlangsung ketat itu, Amartha Hangtuah meraih kemenangan overtime 115 109 (FT 93 93). Pemain asing Amartha Hangtuah, Laquavius Cotton, tampil impresif. Forward asal Amerika Serikat itu berkontribusi menorehkan double double dengan 44 poin dan 15 rebound.

Demikian pula dengan pemain asing lainnya, Charles Jackson Jr, yang sukses mencatatkan 16 poin dan 13 assist. "Kami bersyukur bisa meraih kemenangan, meskipun kita bisa lihat sendiri bahwa kami butuh pengorbanan luar biasa untuk memenangi pertandingan," ujar pelatih Amartha Hangtuah, Harry Prayogo. "Saya apresiasi fighting spirit yang luar biasa dari para pemain, khususnya Cotton yang sempat ada gangguan karena ankle nya, tetapi dia minta balik lagi untuk main. Hari ini kami benar benar bermain sebagai tim," tutur Harry.

Satya Wacana sempat mendominasi jalannya pertandingan. Permainan yang efektif membawa mereka unggul 32 24 atas Amartha Hangtuah. Dominasi kembali ditunjukkan oleh Satya Wacana pada kuarter kedua. Tampil di hadapan mayoritas suporter mereka, Andre Adriano dkk sukses unggul 57 48 saat half time. Meski tertinggal, Amartha Hangtuah yang tak diperkuat Abraham Wenas dan Stevan Neno tetap berusaha keras untuk bangkit dan memangkas selisih skor dengan Satya Wacana.

Hasilnya, pada kuarter ketiga, Amartha Hangtuah perlahan benar benar bangkit. Mereka akhirnya sukses mencatatkan keunggulan 65 66 berkat upaya keras Kelly dkk. Sadar akan perlawanan sengit Amartha Hangtuah, Satya Wacana mencoba untuk meraih kembali ritme permainan. Benar saja, tim asuhan Efri Meldi mampu unggul kembali. Para pemain Amartha Hangtuah tak patah arang. Kendati tertinggal 69 72 saat akhir kuarter ketiga, mereka terus menunjukkan perjuangan keras.

Memasuki kuarter keempat, pertandingan berlangsung semakin ketat dan seru. Hal itu dibuktikan dari kedua tim yang silih berganti menorehkan angka. Skor pertandingan pun kembali sama kuat 76 76. Amartha Hangtuah sempat harus mengistirahatkan Cotton yang mengalami gangguan di pergelangan kakinya. Namun, selang beberapa saat kemudian, sang pemain meminta untuk kembali tampil ke lapangan. Dengan sisa tenaga yang ada, para pemain Amartha Hangtuah berusaha menjaga performa. Mereka mampu mencetak angka secara konsisten, meski Satya Wacana masih tampil cukup baik.

Ketatnya persaingan kedua tim membuat kuarter keempat berakhir 93 93, dan laga pun terpaksa ditentukan melalui overtime. Pada babak overtime inilah, pertandingan berjalan sangat menegangkan karena turut dibumbui drama keputusan wasit. Beruntung bagi Amartha Hangtuah, mereka mampu memanfaatkan sesi ini dengan baik, termasuk Gunawan yang sukses mencetak three points penting bagi tim.

Selanjutnya, Cotton pun berhasil memanfaatkan beberapa free throw untuk mengamankan skor, hingga akhirnya laga ini dimenangi Amartha Hangtuah dengan skor 115 109. Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Amartha Hangtuah yang akan menghadapi NSH Jakarta pada laga berikutnya, tepatnya hari Sabtu (11/1/2020) pukul 19.00 WIB.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*