Andrea Dovizioso Masih Tertahan di Posisi Kedua Klasemen Sementara

PembalapMission Winnow Ducati,Andrea Dovizioso, menilai permintaan maaf Jorge Lorenzo (Repsol Honda) atas insiden yang terjadi padaMotoGPCatalunya 2019 tidak berarti apa apa. Andrea Doviziosomenjadi salah satu dari empat pembalap yang mengalamicrashsecara beruntun di tikungan 10 lap kedua. Insiden di Circuit de Barcelona Catalunya, Minggu (16/6/2019), itu, bermula dari kesalahan yang dilakukan Jorge Lorenzo.

Lorenzo yang terjatuh kemudian menyebabkan dua pembalap Monster Energy YamahaMotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, serta Dovizioso ikutcrash. Alhasil, keempat pembalap tersebut gagal finis, sementara rekan setim Lorenzo, Marc Marquez, tampil sebagai juaraMotoGPCatalunya 2019. Pasca insiden tersebut, Lorenzo langsung meminta maaf kepada para "korban" kesalahannya.

Namun, bagi Dovizioso, permintaan maafriderSpanyol itu tidak akan mengubah hasil akhir di Barcelona. "Diterima atau tidak, itu tidak akan mengubah apa pun. Saya pikir cukup pintar untuk mengatakan itu," ucap Dovizioso. "Dia datang ke pit untuk meminta maaf, tetapi itu tidak akan mengubah apapun. Saya sangat kecewa karena kami tidak membutuhkan semua ini untuk kejuaraan," tutur Dovizioso lagi.

Dengan hasil gagal finis aliasdid not finish(DNF) pada balapan MotoGP Catalunya 2019, posisi Andrea Dovizioso di klasemen sementara pembalap musim ini pun tertahan di peringkat kedua. Posisi Dovi, demikian ia biasa disapa, bahkan kian terancam karena Alex Rins (Suzuki Ecstar) kini cuma terpaut 2 poin dari dia. Dovizioso memiliki 103 poin, sedangkan Rins sudah punya 101 poin.

Usai balapan di Barcelona, kejuaraan MotoGP 2019 akan menggelar seri balap kedelapan di Sirkuit Assen, Belanda, pada 28 30 Juni mendatang.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*