Anies Baswedan Sebut PSBB di Jakarta akan Jadi Rujukan Jabar & Banten rampung Berkoordinasi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan pihaknya telah berkoordinasi dengan Provinsi Jawa Barat dan Banten terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). "Sore ini kami telah berkoordinasi dengan Banten dan Jawa Barat terkait penerapan PSBB tersebut," kata Anies dalam konferensi pers di Balai Kota, Jakarta, Rabu (8/4/2020). Anies menjelaskan,pihaknya telah menjelaskanaturan aturan yang akan dijalankan dalam PSBB dan keterkaitannya dengan daerah penyanggah, seperti Bekasi, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan dan Bogor.

"Memang kawasan ini kan menjadi satu episenter dan perlu ada sinkronisasi langkah," katanya. Anies mengatakan, sejumlah pembatasan yang akan dilakukan Pemprov DKI Jakarta nantinya akan menjadi rujukan bagi Bodetabek. "Pembatasan yang akan kami lakukan itu juga nanti akan menjadi rujukan agar ada pola yang sama. Mudah mudahanini bisa segera tuntas, sehingga nanti masyarakat bisamemilikipedoman yang sama," katanya.

Terkaitrencana pembatasan yang akan dilakukan oleh Jawa Barat dan Banten, Anies menjelaskan nantinya mereka akan menyusun rumusannya masing masing. "Jadi nanti pengaturannya sendiri sendiri. Tapi substansi yang akan kita samakan," ucapnya.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*