Ashanty Diberi Obat Pengencer Darah Tes Kesehatan menuju Singapura Ada Apalagi di Tubuhnya

Belakangan ini, berita mengenai kesehatan Ashanty terus menjadi sorotan khalayak ramai. Bagaimana tidak, usai divonis mengidap penyakit autoimun, istri Anang Hermansyah ini malah kedapatan sering dirawat di rumah sakit. Akibat hal tersebut, berbagai upaya pun dilakukan Ashanty demi meraih kesembuhan.

Bahkan beberapa waktu lalu, Ashanty tampak bertolak ke Singapura untuk mencari second opinion. Dalam unggahan di Instagram strory nya, Ashanty terlihat mendapat beberapa klinik, dan ditangani dokter spesialis kanker atau dokter spesialis onkologi. Tak hanya itu, Ashanty juga sempat mengunggah hasil cek laboratorium setelah diambil darahnya.

Dari hasil tersebut, rupanya Ashanty ditangani di klinik Dr Lee Wei Hong, dokter kandungan atau dokter spesialis obstetri dan ginekologi. Akibat unggahannya tersebut, banyak orang yang mempertanyakan penyakit apa yang diderita ibu sambung Aurel Hermansyah itu. Ashanty akhirnya angkat bicara perihal hasil cek laboratorium tersebut.

Ashanty didiagnosis mengalami peradangan di organ dalamnya hingga akhirnya diberikan obat pengencer darah. "Aku kemarin di Indonesia enggak di kasih obat pengencer darah, ternyata di sana (Singapura) kalau aku enggak minum pengencer darah levelnya ke stroke sudah segini (meningkat)," ucapnya dalam sebuah tayangan infotainment, pada Selasa (10/12/2019). Melansir laman National Health Services, obat pengencer darah memang kerap kali diberikan pada seseorang penderita stroke atau penyakit jantung.

Pengencer darah adalah obat obatan yang digunakan untuk mengencerkan darah dan mencegah terjadinya penggumpalan darah. Namun sayangnya, setelah mendapat obat pengencer darah, Ashanty malah mengalami pendarahan. "Tapi pas dikasih pengencer darah, kemarin di Korea malah pendarahan. Maksudnya aku datang bulan tapi datang bulannya biasanya biasa saja, tapi ini jadi banyak gitu," tambah istri Anang.

Ashanty mengisahkan akibat pengentalan darah tersebut dirinya sempat alami keguguran. "Darahku itu terlalu terlalu kental, makanya aku keguguran sampai 3 kali ya," ucapnya. Pengentalan di masa kehamilan memang erat kaitannya dengan pendarahan atau keguguran.

Hiperkoagulasi atau pengentalan darah pada ibu hamil ini biasanya disebabkan oleh beberapa faktor, seperti usia ibu hamil yang sudah masuk 35 tahun, kelebihan berat badan, jarang melakukan aktivitas fisik, hingga ada riwayat keluarga dengan penyakit sama. Penyakit pengentalan darah ini juga dapat menjadai parah seiring adanya penyakit autoimun, misalnya Lupus. Terlepas dari itu, tak sedikit warganet yang membanjiri kolom komentar Ashanty dengan ribuan doa baik demi kesembuhan sang penyanyi 35 tahun itu. (GridHEALTH.id)

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*