Bagasi Pesawat di Bandara Changi Kini Ikut ‘Antre’ Viral di Medsos

Bandara Changi kembali menjadi viral di medsos. Video yang viral di medsos ini menunjukan<span ></span>bagasi<span ></span>yang ada di conveyor belt Bandara Changi terlihat ‘antre’. Dalam video yang diunggah oleh Channa Prakash lewat akun @AgBioWorld pada Senin (2/12/2019), bagasi bagasi yang masuk dari bagasi<span ></span>pesawat<span ></span>seakan terlihat antre karena pada conveyor belt terdapat sensor.

Sensor tersebut memungkinkan koper bisa masuk ke jalur utama menuju penumpang dengan rapi. Terlihat dalam video tersebut, conveyor belt di sana tidak hanya memiliki satu jalur. Ada jalur utama yang melintang membawa koper koper dengan jarak tertentu.

Dan ada conveyor lainnya di sebelah kiri yang membawa koper koper lain untuk masuk ke dalam jalur utama tersebut. Uniknya, koper koper tersebut tidak langsung masuk ke dalam jalur utama. Namun bisa berhenti seakan mengantre untuk menunggu koper yang ada di jalur utama berada di jarak tertentu.

Jadi tidak akan ada pemandangan koper saling menabrak satu sama lain. Video yang sudah diretweet oleh lebih dari 3.500 akun dan disukai oleh lebih dari 5.200 akun hingga berita ini diturunkan pun mendapat banyak perhatian dari netizen. Sebagian besar sangat mengapresiasi Bandara Changi yang memiliki teknologi conveyor belt yang canggih.

Dalam kolom reply, Bandara Changi lewat akun twitter resmi mereka pun mengucapkan terima kasih dengan mengirim konten meme. Ternyata, di kolom reply cukup banyak netizen yang juga mengaku di beberapa bandara dunia sudah ada yang mengaplikasikan sistem ini. Misalnya, di bandara bandara besar Eropa dan bandara di Delhi serta Kolkatta, India.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*