Baru Usia 2 Bulan, Archie Anak Pangeran Harry & Meghan Sudah Habiskan Miliaran Rupiah

Di usianya yang baru dua bulan, anak Pangeran Harry dan Meghan Markle sudah menghabiskan miliaran rupiah untuk perlengkapannya. Archie Harrison Mountbatten Windsor kini sudah siap tumbuh besar di antara kalangan Kerajaan Inggris. Bukan tidak mungkin selama hidupnya bakal dikeliingi gelimang harta dari orangtuanya.

Kendati demikian, Pangeran Harry dan Meghan Markle sudah bertekad untuk memiliki kehidupan biasa yang jauh dari kemewahan kerajaan. Meski begitu, ternyata hingga kini, Archie sudah menghabiskan miliaran rupiah untuk biaya hidupnya. The Sun mengungkapkan kamar perawatan Archie pasca dilahirkan seharga 25 ribu poundsterling atau hampir sekitar Rp 430 juta.

Kamar tersebut memiliki harga 1.100 poundsterling atau sekitar Rp 19 juta per malam. "Kehidupan normal tidak akan pernah didapat dengan mudah oleh anggota keluarga kerajaan," kata penulis biografi kerajaan, Ingrid Seward, dilansir oleh The Sun, Selasa (16/7/2019). "Orang tua Archie, Duke dan Duchess of Sussex, memiliki teman teman kaya yang akan melimpahi dia dengan hadiah mahal," lanjutnya.

Ingrid Seward juga menyinggung soal popok Archie. "Dia (Archie) tidak akan pergi ke supermarket untuk membeli popok," kata Seward. Popok Archie akan terbuat dari bahan ramah lingkungan.

Mungkin ini terbuat dari handuk lembut yang dicuci oleh pengasuhnya tiap malam. Selain persiapan popok yang sudah kebayang mewahnya, Archie ternyata sudah menghabiskan banyak uang selama kehidupan 2 bulannya ini. Apa saja itu?

Baby shower Meghan Markle di New York berharga 150.000 poundsterling. Dia juga punya "babymoon" £ 33.000 di hotel spa mewah Heckfield Place di Hampshire. Lemari pakaian bersalin Meghan berharga £ 385.000.

Archie lahir di rumah sakit swasta di Portland, London. Biaya melahirkan di sini dipatok mulai £ 15.000. Victoria Beckham, Geri Horner, Patsy Kensit dan Zoe Ball semuanya melahirkan anaknya di sini.

Desainer Vicky Charles menggunakan cat vegan organik yang terbuat dari kayu putih dan minyak rosemary yang harganya £ 40 per pot. Kamar ini juga memiliki kamera keamanan, jendela pengaman anak, sistem stereo, pencahayaan suasana hati, dan layar sepanjang dinding seharga £ 25.000. Archie akan tidur di tempat tidur Babyletto Hudson yang ramah lingkungan.

Ini tidak beracun terbuat dari pinus dan telah dihindarkan lebih dari 10.000 bahan kimia yang berpotensi berbahaya. Beberapa hari setelah Archie lahir, sebuah van dari toko mainan Windsor WJ Daniel & Co terlihat tiba di rumah Harry dan Meghan, Frogmore House. Pihak toko memilih bungkam soal benda apa yang diantarkannya itu.

Namun toko ini terkenal menjual benda benda mewah dan mahal termasuk boneka beruang. Sahabat Meghan Markle, Priyanka Chopra memberi hadiah blower perak ini untuk Archie. Tak main main, blower ini bermerek Tiffany & Co.

Sementara itu, Putri Margriet dari Belanda memberi Harry jaket bersulam tulisan “Daddy” dan satu untuk Archie dengan logo Invictus Games di atasnya. Dalam penampilan perdananya di depan pers setelah kelahiran, Archie digendong Harry dan dibungkus dengan selimut putih bersih. Selimut ini berbentuk selendang wol merino dari GH Hurt & Son.

Firma Nottingham telah membanjiri wilayah kerajaan sejak Pangeran Charles lahir pada tahun 1948.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*