Begini Reaksi & Ganti Rugi Pihak KOI Wanita Ini Temukan Benda Menjijikkan dalam Minuman Boba-nya

Viral di media sosial seorang wanita temukan benda kecil menjijikkan dalam minuman boba nya. Minuman boba memang sedang menjadi primadona di berbagai kalangan. Demam minuman boba ini membuat makin banyak merek yang ada di pasaran.

Salah satu yang terkenal adalah minuman boba KOI. Baru baru ini kejadian tak mengenakkan saat meminum boba dialami oleh seorang wanita di Singapura. Wanita yang tidak diketahui namanya itu membeli minuman boba rasa teh susu hijau merek KOI di pusat perbelanjaan NEX, Serangoon, Singapura.

"Aku sedang minum dan mengunyah beberapa boba lalu aku menggigit sesuatu yang keras," tulis wanita itu. Setelah mengunyah benda keras tersebut secara reflek wanita itu mengeluarkannya dari mulutnya. Alangkah terkejutnya ia kala mendapati benda yang ia kunyah tadi merupakan potongan kuku kuning.

Awalnya ia mengira benda tersebut paku merah muda, namun ketika diperhatikan lebih dekat itu adalah potongan kuku. "Saya percaya itu adalah kuku jari karena terlihat agak kecil berwarna kuning. "aku bertanya tanya apakah itu telah jatuh ke dalam campuran mutiara atau mungkin jatuh ke minuman saya ketika staf sedang mengambil mutiara," tulis wanita itu dalam stomp.

Merasa dirugikan, wanita itu langsung menelpon outlet boba tersebut dan mengajukan keluhan. "Saya menelepon outlet KOI di NEX sekitar pukul 14.10 dan memberi tahu mereka tentang bagaimana saya menemukan kuku di minuman saya." Pihak KOI sangat menyesali kejadian tersebut dan meminta wanita itu untuk kembali ke outlet agar mendapat minuman baru.

"Wanita di telepon berkata, 'Kami sangat menyesal, bisakah kamu datang ke NEX dan kami akan memberimu minuman baru.' Saya mengatakan kepadanya bahwa masalahnya adalah kebersihan dan jangan dianggap remeh," lanjut wanita itu. Petugas KOI itu sempat terderngar bingung, ia lalu menawarkan untuk mengembalikan uang pelanggan dan mengganti dengan minuman baru.

Bahkan wanita itu tak perlu datang ke outlet karena pihak KOI akan mengantarkan ke lokasi ia berada. "Dia kemudian menawarkan pengembalian uang dan juga minuman baru. Dia terdengar agak bingung melalui telepon dan menawarkan pengembalian uang dan minuman baru untuk dikirim ke kantor saya.

Dalam waktu singkat, saya menyetujuinya. Tidak terlintas dalam pikiran saya bahwa saya tidak ingin minum lagi dari KOI." Meski merasa dirugikan, wanita itu juga merasa bersalah pada petugas yang menerima keluhannya.

Menurut wanita itu, masalah kebersihan yang menimpanya belum tentu disebabkan oleh wanita tersebut. "Aku juga merasa sangat buruk untuk wanita itu karena mungkin itu bukan kesalahannya. Seorang pria akhirnya tiba di kantor saya pada hari yang sama dan mengembalikan uang saya, bersama dengan minuman lain. Dia juga minta maaf."

Wanita itu benar benar merasa jijik saat mengingat potongan kuku yang sempat ia kunyah itu. Bahkan ia merasa perutnya mual dan ingin memuntahkan minuman itu. Saya benar benar jijik karena saya mengunyah mutiara dan sedikit menggigit kuku.

Saya juga cukup peduli dengan kebersihan mereka karena KOI adalah nama yang memiliki reputasi baik. Itu kuku yang cukup panjang. Aku tidak tahu berapa lama tapi aku tidak mau melihatnya lagi setelah itu. Aku merasa sangat sakit di perutku dan benar benar memaksakan diri untuk muntah.

Aku merasa sangat tidak nyaman, aneh dan hanya jijik, dan berpikir bahwa muntah itu akan membantuku merasa lebih baik," tulis wanita itu. Menanggapi hal tersebut, pihak KOI memnerikan klarifikasinya. Masih dilansir dari laman , juru bicara KOI membenarkan hal tersebut.

Kejadian tak mengenakkan ini telah dilaporkan ke masrkas besar oleh manager outlet yang bersangkutan. "Kami mengetahui kejadian ini dan dilaporkan ke markas besar pada Selasa (05/11/2019) oleh Manajer outlet. "Kami menanggapi setiap umpan balik dengan serius dan akan menindaklanjuti dengan outlet masing masing dan Manajer Area mereka.

"Di KOI, kami menganggap serius Keamanan Pangan. Setiap staf outlet (termasuk penghitung waktu & peran non makanan) dikirim untuk Sertifikasi Kebersihan Makanan WSQ," ujar juru bicara KOI pada stomp. Ia menambahkan jika pemeriksaan kebersihan itu dilakukan setiap bulannya.

Lebih lanjut ia mengaku kecewa atas keteledoran yang terjadi di luar kewaspadaan mereka. "HQ melakukan pemeriksaan spot acak bulanan di outlet kami. Kami bekerja dengan Pengendalian Hama kontraktual untuk tindakan pencegahan reguler di semua outlet kami juga.

"Kami kecewa bahwa ini terjadi terlepas dari kewaspadaan kami, dan akan terus bekerja dengan semua outlet kami untuk menjaga Standar Kebersihan Makanan kami setinggi mungkin." Juru Bicara KOI menambahkan, jika ada masalah serupa yang terjadi sebaiknya pelanggan langsung menghubungi pihaknya. Keluhan bisa disampaikan melalui Facebooj maupun website yang tersedia di nota pembelian.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*