Berikut ini 7 Makanan yang Dapat Membantu Menumbuhkan Jenggot, Telur hingga Ikan

Beberapa pria menginginkan jenggot yang lebat sebagai nilai tambah pada penampilannya. Namun, bagi yang tidak memiliki gen jenggot, berbagai cara dilakukan untuk menumbuhkan rambut di wajah tersebut. Mulai dari mengoleskan krim penumbuh rambut maupun dengan cara tradisional.

Pertembuhan jenggot ternyata diproduksi oleh hormon testosteron pria dan DHT (sebuah androgen yang membantu memberikan karakteristik seks pada pria). Kamu bisa mengonsumsi makanan yang mempunyai kandungan untuk meningkatkan produksi hormon dan DHT. Menurut American Dietetic Association, nutrisi yang memiliki efek positif pada jantung dan organ utama lainnya memiliki efek yang sama pada kulit dan rambut.

Telur kaya akan biotin, mengonsumsi telur secara teratur sangat efektif untuk membantu pertumbuhan rambut. Telur adalah salah satu sumber biotin terkaya yang merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan jenggot. Hal tersebut dapat membantu meningkatkan ketebalan jenggot dari waktu ke waktu.

Sebuah penelitian telah menunjukan bahwa kekurangan biotin dapat mengurangi pertumbuhan rambut jenggot. Kismis adalah pilihan jika kamu berharap untuk menumbuhkan jenggot. Sebagai sumber alami boron, mengonsumsi kismis dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut wajah.

Vitamin C dalam jus jeruk bekerja dengan meningkatkan produksi sebum, minyak alami yang diproduksi tubuh untuk melumasi kulit dan melembabkan rambut, dan membuat jenggot bertambah tebal. Asam lemak omega 3 yang banyak terdapat pada ikan adalah sumber lemak yang baik dan meningkatkan produksi protein dalam tubuh yang keduanya sangat penting untuk pertumbuhan jenggot. Kamu dapat mengonsumsi ikan berminyak seperti mackerel, tuna, salmon, sarden, dan ikan lain.

Sayuran hijau kaya akan vitamin E. Sayuran seperti kangkung, bayam dan sebagainya dapat kamu masukan dalam menu harian untuk meningkatkan pertumbuhan rambut di wajah. Vitamin E diketahui melembutkan rambut jenggot dan meningkatkan aliran darah ke folikel rambut, sehingga meningkatkan pertumbuhan rambut wajah.

Hal ini akan membuat jenggot mudah untuk dirawat.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*