Bermunculan Curhat Sedih Orang Susah karena Corona Menkeu Sri Mulyani Unggah Foto Kerja di Rumah

Unggahan foto foto Menteri Keuangan / Menkeu Sri Mulyani di Facebook gambarkan dirinya bekerja dari rumah alias work from home demi hindari ketularan virus corona alias Covid 19 langsung diserbu curhatan pilu ribuan followernya. Dari berbagai curhatan, muncul permintaan saran dan nasihat dari mereka yang bekerjanya outdoor, tak mungkin dikerjakan di rumah. Mereka ini akhirnya menumpahkan curhat pilu kepada Menkeu Sri Mulyani.

"Laaa saya ini kerjanya jualan keliling, mana bisa dikerjakan dari rumah, Bu? Kalau nggak jualan keliling nggak bisa makan," sebuah curhat terselib di kolom komentar Facebook Menkeu Sri Mulyani. Bagi Menkeu Sri Mulyani, kerja dari rumah jangan sampai mengurangi produktivitas.

Seruan yang sama dia instruksikan kepada jajaran bawahannya di Kementerian Keuangan RI. Tampak menteri asal Semarang Jawa Tengah itu bekerja tak lepas dari laptop. Juga notebook dan gadget sebagai penunjang cara kerja digitalnya.

Namun Sri Mulyani juga tampak menulis manual, menorehkan sejumlah catatan kerja pakai pulpen biasa. Ditemani termos kecil dan seduhan minuman hangat, Sri Mulyani bekerja dengan busana rumahan semi kantoran. Mimik ekspresinya serius memerhatikan angka angka dan tabel tabel di laptopnya.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dua kali mengunggah foto foto aktivitaskerja dari rumahatau work from home melalui akun instagramnya @smindrawati, Selasa (17/3/2020). Di dalam unggahan tersebut, Bendahara Negara mengungkapkan kegiatan yang dia lakukan selama harus bekerja dari rumah. Bagi Sri Mulyani, bekerja dari rumah artinya mengikuti sidang kabinet secara online serta melakukan rapat pimpinan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengenai kondisi terkini dan pelaksanaan APBN 2020.

Selain itu, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu juga melakukan evaluasi atas laporan pelaksanaan kebijakan kerja dari rumah di lingkungan Kemenkeu. Sri Mulyani juga mengatakan harus menyelesaikan surat surat masuk yang harus diputuskan atau ditandatangani, serta melakukan koordinasi dan komunikasi antar menteri, dengan DPR, Bank Indonesia (BI), OJK, LPS melalui sambungan telepon. Sebelumnya, Sri Mulyani juga sempat mengunggah beberapa video saat dirinya melakukan rapat pimpinan dengan jajaran eselon I Kemenkeu pada Minggu (15/3/2020).

Dalam unggahan tersebut, Menteri Keuangan mengaku dirinya sehat. Sebab sebelumnya, ia menjadi salah satu penjabat publik yang jadi sorotan usai Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif tertulis virus corona (Covid 19). Dalam unggahannya, Sri Mulyani menunjukkan tetap bekerja sebagai Menteri Keuangan secara penuh.

Bahkan pada Sabtu Minggu ini, Ani melakukan rapat koordinasi melalui konferensi video dengan jajaran Kemenkeu di rumahnya. "Beberapa pihak bertanya mengenai kondisi kesehatan saya, dengan merebaknya virus Corona (Covid19). Saya, alhamdulillah tetap sehat dan terus melakukan tugas sebagai Menkeu secara penuh," kata Sri Mulyani dalam unggahannya.

Ungkapan Menkeu Sri Mulyani disambar komentar doa sekaligus mengkhawatirkan kesehatannya. "Jangan sakit yah ibu sri, tuhan akan menjaga dan melindungi ibu setiap saat karena beban yg ibu pikul sangat berat demi kemajuan bangsa indonesia," tulis Facebooker Sinta Setiawan. Ada juga curhat dari seorang yang mengaku usahanya jadi seret karena merebaknya isu virus corona.

Sementara dia harus menanggung cicilan utang ke bank. Orang ini minta saran ke Bu Menteri. "Bagaimana dengan pengusaha Kecil yang sudah telanjur meminjam uang ke Bank dengan maksud menambah persediaan barang?

Namun saat ini mengalami penurunan omzet penjualan yang sangat signifikan ? Mohon solusinya, Bu," tanya akun @LintongNapitupulu. Ada juga curhat pilu dari kalangan pekerja informal. Katanya, kalau abdi negara tetaplah digaji meski kerja dari rumah.

Bagaimana dengan mereka yang nafkah dari kejar setoran di luaran seperti sopir, tukang, pedagang kaki lima dan semacamnya? "Kalo karyawan atau PNS diliburkan tetap dpt gaji bu… Bagaimana nasib yang lain….pemasukan gak ada tp tagihan listrik pdam dll tetap jalan….belum makan sehari hari…barangkali ada kebijakan dr pemerintah…" curhat @Ofie SirtufilLaili.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*