Bersantai hingga Bersih-bersih Rumah Keseharian Valentino Rossi Ditengah Ancaman Virus Corona

Pembalap MotoGP, Valentino Rossi, pamerkan kesehariannya di Italia di tengah aturan lockdown akibat wabah virus corona atau covid 19. Valentino Rossi memang jadi salah satu diantara banyak atlet Italia yang terpengaruh virus yang menjadi wabah global tersebut. Meski belum terjangkit, Valentino Rossi pun kini lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah bersama keluarga.

Pasalnya ajang MotoGP dikelas utama sementara ditunda akibat kebijakan sebagian pemerintah yang ikut berpartisipasi tengah membatasi masuknya warga asing tanpa terkecuali. Selain itu Italia tengah dalam kondisi darurat akibat virus corona yang membuat banyak warganya terjangkit bahkan sampai meninggal dunia. Di rumahnya, di wilayah Tavullia, Rossi tinggal bersama sang ibunda, Stefania, tunangannya, Francesca Sofia Novello dan beberapa anjing peliharaanya.

"Saya di rumah bersama ibu saya, Stefani dan tunangan saya Franci, kami menghabiskan waktu bersama bersama peliharaan kami," kata Rossi dikutip BolaSport dari Corse di Moto. Pembalap yang memiliki julukan The Doctors tersebut mengaku lebih banyak menghabiskan waktu untuk menonton TV dan ikut beres beres rumah. Namun demikian, ia tak lupa untuk menjaga kebugaran fisiknya dengan aktif menjalani rutinitasnya dengan aktivitas gym.

"Saya banyak menonton TV, drama, film dan mendengarkan musik," kata Rossi. "Selain itu saya juga ikut beres beres rumah, menata kembali garasi, gudang dan banyak hal di rumah," imbuhnya. Rossi tidak menampik bahwa kegiatannya selama berhari hari nanti bisa saja terasa membosankan.

Apalagi, dengan status lockdown di Italia, ia dipastikan tak bisa bepergian jauh ke luar rumah. Namun begitu, menurut Rossi ini adalah pilihan terbaik. Selain menjaga kesehatan, menjalani karantina seperti ini akan ikut mmebantu meredakan wabah virus Corona dan mempercepat agenda MotoGP 2020 untuk kembali digelar.

"Jelas ini adalah situasi yang sulit. Semua orang pasti merasakannya," ucap Rossi. "Tetapi mau tidak mau kita harus melakukannya demi kesehatan kita semua. Jika kita bisa bertahan dan melewati ini semua, masa karan tina ini juga akan lebih cepat selesai," "Hanya dengan cara ini kita akan memiliki lebih banyak peluang untuk melihat MotoGP di lintasan," imbuh pebalap bernomor 46 itu.

Valentino Rossi sendiri dikabarkan tak hanya berapangku tangan melihat tingginya kasus virus Corona di Italia. Rossi telah mendonasikan sebagian hartanya untuk diberikan ke salah satu rumah sakit di sana, Ospedale Riuniti Marche Nord, untuk pembelian respirator yang penting guna perawatan intensif pasien covid 19.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*