Biar Nggak Kecanduan, Ini Cara Membatasi Penggunaan Instagram

Begini cara mudah membatasi penggunaan Instagram agar tidak kecanduan. Menawarkan segala pengalaman dari sudut pandang banyak orang membuat kita lupa waktu saat bermain Instagram. Kecanduan media sosial menjadi ancaman nyawa bagi pengguna telepon pintar masa kini.

Karena lupa waktu, user jadi tidak bisa membedakan mana prioritas dan buang buang waktu. Masalah itu rupanya telah diperhitungkan Instagram dengan menyediakan fitur peringatan kepada user. Dalam fitur itu akan menunjukkan berapa lama user dalam sehari menggunakan Instagram.

Instagram merilis sebuah tool yang memungkinkan pengguna untuk membatasi waktu bermain di aplikasi tersebut. Cara mengaktifkan tool ini cukup muda dengan membuka opsi Setting di aplikasi Instagram. Lalu pilih opsi 'Your Activity', kemudian pilih 'Your Time on Facebook'.

Pada bagian atas akan terlihat dashboard berisi waktu rata rata yang dihabiskan di aplikasi Instagram. Sementara di bawah dashboard, pengguna bisa mengatur peringatan harian jika mencapai waktu maksimal penggunaan Instagram. Uniknya pengguna bisa mengatur peringatan ini kapan saja.

Caranya pengguna tinggal mengetuk 'Notification Setting' untuk mengakses opsi 'Mute Push Notification' guna membatasi notofikasi dari Instagram pada saat tidak ingin diganggu. Fitur ini dikembangkan berkat kolaborasi Instagram dengan pakar dan organisasi kesehatan mental. Yang perlu diingat, pengguna seharusnya bisa mengontrol waktu untuk bermain media sosial.

Banyak waktu bisa menjadi bermakna tanpa bermain Instagram seperti bercakap dengan orangtua dan anak anak. Selamat mencoba dan manfaatkan waktumu sebaik mungkin! Begini cara melihat story Instagram tanpa diketahui teman.

Story menjadi fitur menarik di Instagram. Karena fitur ini banyak masyarakat lebih membuka diri dan suka berbagi momen. Pada Instagram Story, ada fitur view yang bisa melihat siapa saja yang melihat unggahan user.

Tetapi masalahnya, kita tidak ingin terlihat telah melihat story orang lain. Tapi kini tidak perlu khawatir karena ada cara menyembunyikan identitas diri di view Instagram Story teman kita. Pertama, unduh aplikasi pihak ketiga.

Ada banyak aplikasi pihak ketiga di Google Play Store dan App Store yang bisa digunakan. Aplikasi pihak ketiga untuk Android, bisa menggunakan aplikasi seperti Story Server for Instagram Story Downloader. Lewat aplikasi ini kamu bisa mengintip Instagram Story teman secara diam diam.

Selain bisa melihat story diam diam, kamu juga bisa mengunduh story ke smartphone. Cara kedua, jika kamu tidak ingin terlihat di view Instagram Story teman kalian, jangan buka sepenuhnya. Buka setengah saja unggahan story teman kalian maka aktivitas anda tidak tercatat oleh Instagram.

Ternyata Story Instagram yang sudah lama diunggah bisa dilihat dan diunggah lagi lho. Begini cara melihat Story Instagram yang sudah lama dihapus. Pertama, kamu tinggal masuk ke profil dan pilih klik menu Highlight.

Selanjutnya akan muncul story Instagram kamu yang sudah pernah diupload. Story Instagram lamamu berisi curhatanmu, momen bersama teman temanmu bisa dilihat lagi di sini. Jika ingin menyimpan Story Instagram ke perangkat ponsel pintar tinggal ubah settingan di Instagram.

Kamu tinggal masuk ke Setting lalu ke Story Setting. Geser ke kanan semua seperti gambar dibawah ini ya. Jika sudah merubah settingan maka konten Instagram Stories mu akan tersimpan di ponsel. Mudah bukan?

Begini cara melihat story Instagram tanpa diketahui teman. Story menjadi fitur menarik di Instagram. Karena fitur ini banyak masyarakat lebih membuka diri dan suka berbagi momen.

Pada Instagram Story, ada fitur view yang bisa melihat siapa saja yang melihat unggahan user. Tetapi masalahnya, kita tidak ingin terlihat telah melihat story orang lain. Tapi kini tidak perlu khawatir karena ada cara menyembunyikan identitas diri di view Instagram Story teman kita.

Pertama, unduh aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi pihak ketiga di Google Play Store dan App Store yang bisa digunakan. Aplikasi pihak ketiga untuk Android, bisa menggunakan aplikasi seperti Story Server for Instagram Story Downloader.

Lewat aplikasi ini kamu bisa mengintip Instagram Story teman secara diam diam. Selain bisa melihat story diam diam, kamu juga bisa mengunduh story ke smartphone. Cara kedua, jika kamu tidak ingin terlihat di view Instagram Story teman kalian, jangan buka sepenuhnya.

Buka setengah saja unggahan story teman kalian maka aktivitas anda tidak tercatat oleh Instagram.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*