Bisa Rapat & Belajar Online buat Cegah Penyebaran Corona Cara Menggunakan Aplikasi Zoom

Aplikasi Zoom merupakan layanan berupa software yang bisa digunakan untuk belajar maupun rapat atau konferensi. Zoom, kini banyak digunakan sebagai media komunikasi. Apalagi di tengah mewabahnya virus corona di dunia, termasuk Indonesia.

Sehingga berimbas pada pendidikan, yakni sekolah diliburkan untuk daerah yang keadaannya darurat. Pemerintah Indonesia mengimbau untuk melakukan pembelajaran secara daring. Hal tersebut, dimaksudkan untuk menekan penyebaran covid 19.

Seiring perkembangan teknologi banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk mempermudah hubungan jarak jauh, satu di antarannya Zoom. Aplikasi Zoom membantu siswa, guru, dan para staf untuk mempermudah aktivitasnya. Menurut CEO Zoom, Eric Yuan, penting bagi siswa untuk terus belajar, meskipun sekolah diliburkan.

Sementara itu, sekolah juga memiliki kesempatan mendaftar akun gratis. Namun, siswa atau gurudiminta mengisi formulir online menggunakan alamat email sekolah, sebagaimana dilansir . Alamat alamat tersebut, kemudian diverifikasi oleh Zoom.

Ketika domain sekolah memiliki akses dengan Zoom, maka Zoom bisa digunakan untuk pertemuan secara daring. Zoom sementara memiliki batas waktu 40 menit pada akun Basic gratis untuk sekolah yang terkena imbas dari virus corona. Kini, akun gratis tersedia di Denmark, Prancis, Irlandia, Polandia, Rumania, Austria, dan Korea Selatan.

Diketahui, 343.000 orang di seluruh dunia telah mengunduh aplikasi Zoom, sedangkan60.000 orang di antaranya berada di Amerika Serikat. 1. Download aplikasi Zoom diGoogle Play Store. 2. Buka Aplikasi Zoom

3. Jika diundang ke dalam webinar atau meeting secara online, bisa meminta link yang ada lalu klik link tersebut. Maka, Anda akan diarahkan menuju aplikasi Zoom. Ketika diberi id meeting, Anda wajib membuka aplikasi zoom terlebih dahulu.

3. Klik menu Join a meeting, kemudian masukan id meeting yang sudah diberi dan nama. 4. Klik tomboljoin a meeting 5. Anda akan mengikuti meeting secara live dengan rekan rekan kerja.

1. BukaPlaystore, KetikZoom Cloud Meeting 2. Download aplikasi tersebut. Pasang aplikasi Zoom di ponselmu.

1. Buka Buka Browser Internet (Internet , Mozilla, Opera, Chrome ) 2. Buka

3. Pilih aplikasi Zoom sesuai yang dibutuhkan. Misalnya, Zoom Client for Meetings hingga Zoom Mobile Apps. 4. Klik Download

Zoom Cloud Meetings bukan hanya mampu melakukan panggilan video satu lawan satu, tetapi juga dalam sebuah grup yang beranggotakan sampai seratus orang. Dilansir , selain panggilan video, pengguna dapat berkirim pesan teks maupun melakukan presentasi secara langsung. Zoom Cloud Meetings dapat digunakan untuk melakukan pertemuan dalam grup selama empat puluh menit secara gratis.

Aplikasi dapat terkoneksi ke internet menggunakan jaringan Wi Fi maupun 4G/LTE, bahkan jaringan 3G.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*