Bodi Ringkas Kaya Konektivitas Ulasan Seputar Acer Aspire 5 A514-52

Laptop tipis kian diminati pasaran. Apalagi dengan tuntutan gaya hidup saat ini yang semakin mobile. Acer pun menyambut tren tersebut dengan membawa gerbong laptop tipisnya, termasuk Acer Aspire 5 A514 52. Lantas, bagaimana pengalaman saat menjamah laptop berbanderol Rp 8.699.000 ini? Berikut ulasannya.

Dilapisi warna biru nan solid, bodi Acer Aspire 5 memberikan kesan mewah. Sedangkan ketipisan laptop yang mencapai 17,9 mm dan berbobot 1,5 kg menegaskan bahwa laptop ini sangat ringan dan mudah dibawa kemana mana. Saat laptop berada dalam kondisi terbuka, terbentang keyboard dengan tombol yang disusun rapi. Meski terlihat sederhana, namun jarak antar tombol sangat pas sehingga meminimalisir kesalahan pemencetan tombol. Di sisi kiri kanan laptop terpasang berbagai port yang cukup banyak, mulai dari port USB 3.1, audio jack 3,55 mm, 2 unit USB 3.1, HDMI, Network (RJ 45), dan colokan USB Type C. Sedangkan Thunderbolt 3 menyediakan konektivitas tanpa kabel dan kabel yang cepat, andal, dan fungsional.

Satu hal yang perlu dicatat, Acer Aspire 5 sudah mengadopsu teknologi Intel Wi Fi 6 yang tentunya menjanjikan kekuatan sinyal yang lebih baik. Beralih ke bagian layar, Acer Aspire 5 A514 52 menggunakan panel real IPS berukuran 14 inci beresolusi Full HD (1920 x 1080 piksel). Ukuran ini memang paling ideal dan sering digunakan untuk penggunaan komputasi harian. Meski begitu, bezel yang kian menipis menjadikan layar laptop ini 60% lebih luas ketimbang generasi sebelumnya.

Tak hanya itu, Acer Aspire 5 versi 2019 juga sudah mengadopsi tingkat color gamut 72% NTSC dan dilengkapo teknologi Acer ExaColor yang diklaim mampu memberikan tampilan grafis yang lebih tajam. Pembaruan paling mencolok yang bisa ditemukan pada Acer Aspire 5 bisa dilihat dari penggunaan prosesor Intel core i5 Generasi ke 10. Perlu dicatat, chip yang lebih dikenal dengan nama Comet Lake ini diklaim sanggup meningkatkan kinerja sistem hingga 16% lebih efisien dibandingkan dengan chipset terdahulu.

Ketika prosesor ini dikawinkan dengan kartu grafis NVIDIA GeForce MX250 dan RAM besar yang dapat ditingkatkan hingga 20 GB, hasilnya sudah bisa ditebak: Acer Aspire 5 punya performa ciamik. Bahkan ketika dipakai bermain game Mistover, laptop ini bisa lancar jaya menjalankan game dengan settingan grafis tertinggi, yaitu di resolusi 1920 x 1080 piksel. Sedangkan untuk pengujian teknisnya, aplikasi benchmark PC Mark 10 memberikan nilai sebesar 2.928, skor cukup baik untuk laptop seharga Rp 8 jutaan.

Beralih ke perangkat lunak, Acer Aspire 5 sudah membawa Windows 10 Home 64 bit secara gratis. Artinya, pengguna tidak perlu repot lagi harus menambah biaya untuk membeli dan memasang OS komputer tersebut. Di balik bodinya yang kecil, laptop ini menyimpan punya umur baterai yang panjang. Dalam sekali pengisian baterai hingga penuh, Acer Aspire 5 bisa terjaga selama 14 jam. Luar biasa, bukan?

Meski dibalut dengan bodi yang tipis, laptop ini memberikan performa yang mengejutkan karena sanggup menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan, namun tetap irit baterai. Sebagai penutup, Dibalik bodinya yang minimalis, Acer Aspire 5 menjanjikan performa maksimalis.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*