Bukti Tubuh Manumur Menakjubkan Jari Tangan Dan Kaki Berubah Jadi Keriput Setelah Kelamaan Mandi

Inilah penyebab jari tangan dan kaki jadi berkeriput karena kelamaan di air atau mandi. Kenapa jari jari tangan bisa jadi keriput kalau kelamaan berendam di air? Apakah penyebab keriputnya jari tangan dan kaki sehabis mandi atau berenang?

Pernahkan kalian mendapati jari tangan atau kaki memucat dan keriput sehabis mandi? Jangan panik teman teman, rupanya hal itu wajar terjadi pada semua orang. Ternyata jawabannya jauh lebih menarik daripada yang pernah kita duga.

Selama beberapa dekade, para ilmuwan percaya bahwa reaksi ini disebabkan oleh epidermis atau lapisan luar kulit menyerap air di sekitarnya. Lapisan kulit luar melekat erat pada lapisan di bawahnya, yang tidak dapat mengembang. Dipercayai bahwa lapisan kulit luar karenanya mengembang. Sehingga ada kerutan untuk mengimbangi.

Namun, pada tahun 1935 sekelompok ilmuwan yang sedang melakukan tes laboratorium. Mereka menemukan bahwa reaksi ini tidak terjadi ketika ada saraf yang rusak di jari tangan atau kaki. Mereka sampai pada kesimpulan bahwa kerutan hanyalah reaksi dari sistem saraf otonom tubuh.

Faktanya, ahli saraf menyarankan bahwa munculnya keriput mungkin memiliki fungsi evolusi. Yang mana mereka dapat membantu jari tangan dan kaki mencengkeram permukaan yang basah. Pada 2013, serangkaian percobaan dilakukan untuk membuktikan ini.

Para peserta harus mengambil benda basah dan kering. Para sukarelawan mencoba tugas itu ketika jari jari mereka kering, atau ketika mereka basah dan keriput. Para peserta mengambil barang basah 12% lebih cepat dengan jari jari yang kusut.

Jadi tampaknya kulit kalian menjadi keriput agar berfungsi seperti tapak ban mobil. Yakni memungkinkan lebih banyak kulit bersentuhan dengan permukaan. Dengan demikian memberi kekuatan cengkeraman yang lebih baik.

Secara permukaan yang terkena air kan licin, jadi butuh upaya lebih untuk bisa mencengkeram kuat. Jadi, lain kali jika jari dan kaki anda kusut. Ingatlah bahwa itu hanyalah tanda betapa menakjubkannya tubuh anda sebenarnya.

Pakar bahasa tubuh percaya bahwa cara kita menyilangkan jari dari kedua tangan menjelaskan tentang seperti apa diri kita. Kesimpulan ini didasarkan pada penelitian yang dilakukan oleh Roger Wolcott Sperry pemenang Hadiah Nobel. Penelitiannya membuktikan bahwa otak dibagi menjadi dua bagian — kiri dan kanan — dan perilaku seseorang dapat bergantung pada bagian mana yang lebih aktif.

Jika itu caramu menggenggam tangan, maka kemungkinan besar kamu adalah orang yang praktis. Kamu adalah seseorang yang tidak pernah membuat keputusan di saat yang panas. Sebelum sampai pada kesimpulan, kamu menimbang pro dan kontra.

Orang lain juga sangat sulit untuk menipu kamu. Kamu memiliki kemampuan bawaan untuk melihat kebohongan orang lain. Karena alasan ini, kamu sangat dihargai oleh teman dan anggota keluargamu, yang sering datang untuk meminta saran.

Dan tak dipungkiri kamu memberi saran dengan bijak. Tetapi semua ini tidak berarti bahwa kamu adalah orang yang serius. Sebaliknya, kecerdasanmu dapat membawamu ke tempat yang paling suram.

Selera humor unikmu menjadi daya tari tersendiri dalam pertemuan sosial. Kamu juga merupakan seseorang yang romantis yang tahu persis bagaimana menangani hubungan percintaan. Kamu tahu persis apa yang harus dikatakan dan kapan mengatakannya.

Kamu adalah seorang perfeksionis dan mengharapkan tingkat dedikasi dan konsentrasi yang sama dari orang lain juga. Kepemimpinan adalah bakat alamimu, dan kamu selalu memimpin dengan memberi contoh. Tetapi itu tidak berarti bahwa kamu tidak mempertimbangkan kebutuhan dan keadaan orang lain.

Kamu selalu mendengar pendapat orang lain dan mencoba memahami sudut pandang mereka sebelum mengambil keputusan. Kejujuran dan kesungguhanmu dapat meluluhkan hati beberapa orang, sehingga banyak yang menyukaimu. Dalam hubungan percintaan, juga, kamu menghargai kejujuran dan tidak pernah menghindar untuk mengatakan apa yang kamu pikirkan.

Kamu juga memberlakukan hal yang sama pada pasanganmu. Kamu adalah orang dengan kecerdasan emosional yang tinggi. Kamudapat memahami apa yang dirasakan seseorang bahkan ketika mereka mungkin berusaha menyembunyikan emosi mereka yang sebenarnya.

Kemampuan unik ini memudahkan orang lain membuka diri untukmu. Kemampuan ini juga memberi kamu perspektif yang tidak bisa dilihat orang lain, membantumu berpikir di luar kotak dan memungkinkan kamu membuat keputusan yang benar. Meski demikian kamu perlu waktu untuk membuat keputusan setelah menimbang secara emosional semua aspek lainnya.

Kemampuanmu untuk memahami emosi yang mendalam dan memberikan kehangatan menarik orang ke arahmu. Dalam hubungan, kamu memahami perasaan tak terucapkan pasangan. Kamu tidak akan pernah memiliki masalah untuk memenuhi semua kebutuhan emosionalnya.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*