Cara Curang Makan di Restoran Hotpot Viral di Medsos

China memang tak pernah kehabisan akal untuk menciptakan ide ide baru yang unik. Baru baru ini, cara warga China makan di restoran hotpot jadi sorotan hingga viral di media sosial. Ide mereka ini bahkan menjadi tren makan baru yang membuat banyak orang penasaran untuk mencobanya.

Bagi traveler yang suka pergi ke restoran hotpot, mungkin akan menganggap ide ini sangat menarik dan menguntungkan. Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan pria Asia menyelundupkan bahan baku saat mereka pergi ke restoran hotpot. Mereka lalu memasak bahan bahan itu ke dalam mangkuk berisi kaldu.

Restoran Hotpot atau yang dikenal sebagai Shabu Shabu di Jepang, merupakan restoran yang mempersilakan pelanggannya memasak bahan makanan sendiri. Biasanya restoran hotpot sudah menyediakan panci berisi kuah kaldu di atas kompor di masing masing meja. Jadi pelanggan bisa memasak bahan makanan pilihan di atas meja mereka.

Restoran hotpot biasanya menawarkan semua bahan mentah yang bisa kamu pilih sesuai selera. Jika traveler liburan ke China, pasti akan menemukan banyak restoran hotpot di sana. Restoran hotpot memang cukup populer di Negeri Tirai Bambu.

Nah, baru baru ini ada ide nakal dari pelanggan yang memanfaatkan kesempatan 'memasak sendiri' di restoran hotpot dengan membawa bahan mentah dari luar. Mereka menyelundupkan bahan mentah dari luar, seperti jamur, rempah, hingga ayam dan ikan utuh. Tak tanggung tanggung, mereka bahkan merekam aksinya dan membagikan di media sosial.

Sebuah video kompilasi yang diposting di laman Facebook berbahasa Vietnam memperlihatkan adegan lucu tamu restoran yang mengeluarkan bahan mentah dari tas mereka. Mereka lalu memasukkannya ke dalam panci hotpot saat pelayan tidak melihat. Tamu yang tidak ingin aksinya terlihat oleh pelayan hanya membawa bahan mentah berukuran kecil, seperti jamur, sosis, atau baso.

Sementara itu, ada juga yang berani menyelundupkan ayam utuh atau ikan berukuran besar untuk dimasak di panci hotpotnya. Tren makan di restoran hotpot ini pun mendapat beragam reaksi dari netizen di media sosial. Beberapa menganggapnya lucu, tapi ada juga yang menilai ini seperti mempromosikan kegiatan ilegal yang merugikan restoran.

"Jika kamu bisa membeli bahan sendiri, kamu tentu bisa memasaknya sendiri di rumah. Jangan membuat lelucon seperti ini di restoran ," tulis seorang netizen di kolom komentar.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*