Cara Mudah Pesan GrabElectric di Bandara Soetta

Grab baru saja meresmikan layanan taksi online bandara terbaru pada Senin (27/1/2020). Taksi online yang berbasis mobil listrik ini bertajuk GrabCar Elektrik. Menggandeng Hyundai Ioniq EV sebagai armada, peluncuran ini turut menandai operasional resmi Hyundai dalam Electric Vehicle Mobility Service (Layanan Kendaraan Listrik) di Indonesia. Dalam waktu dekat, masyarakat yang menggunakan akses dari Terminal Bandara Soekarno Hatta dapat menikmati layanan GrabCar Elektrik yang juga ramah lingkungan ini.

GrabCar Elektrik powered byHyundai sendiri merupakan bagian dari kampanye #LangkahHijau Grab yang mendukung pemanfaatan kendaraan listrik sebagai solusi untuk mengurangi polusi udara. Bagaimana cara memesan GrabCar Electric? Taksi listrik ramah lingkungan ini bisa didapatkan di Grab Pick up Point, Gate 2 Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Calon penumpang Grab Elektrik dapat memilih menu GrabCar pada aplikasi Grab ketika sudah siap meninggalkan Terminal 3. Setelah itu, masukan titik penjemputan di Terminal 3 dan masukan tujuan perjalanan hingga tarif perjalanan tertera. Kemudian, calon penumpang dapat mengakses layanan taksi listrik ramah lingkungan ini. Namun, untuk saat ini calon penumpang hanya bisa melakukan pemesanan GrabCar Elektrik melalui opsi GrabNow. Setelah dipilih, klik tombol “Connect with Driver”. Masukan kode GrabNow yang dimiliki oleh mitra driver GrabCar Elektrik, kemudian tekan tombol “yes”. Perjalanan akan dimulai.

Bicara soal tarif, Grab mematok harga lebih mahal 15 persen dari taksi biasa. "Untuk tarif pasti berbeda dengan Grab konvensional. Kami akan ada penyesuaian tarif sedikit dibandingkan dengan Grabcar airport, itu sekitar 10 sampai 15 persen," ucap Presiden Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata saat diwawancarai di sela sela acara peluncuran di Bandara Internasional Soekarono Hatta, Senin (27/1/2020). Ridzki mengatakan, saat ini GrabCar Elektrik hanya bisa dipesan di Bandara Soekarno Hatta dengan jumlah unit baru mencapai 20 unit pada tahap awal. Namun, Grab sendiri menargetkan akan mengadakan 500 unit kendaraan listrik daring yang akan beroperasi di Indonesia tahun ini.

"Kita targetkan sampai akhir tahun ini, sekitar ada 500 unit yang dioperasikan. Sementara tahap awal, sudah beroperasi sebanyak 20 unit Grabcar Elektrik," kata Ridzki.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*