Cek di Sini Daftar HP Android & iPhone Lawas Ini Tak Bisa Gunakan WhatsApp pada 1 Februari 2020

Simak daftar HP Android dan iPhone lawas yang tidak bisa gunakan WhatsApp pada 1 Februari 2020. Pengembang aplikasi chat WhatsApp memastikan akan menghentikan layanannya pada beberapa smartphone dengan sistem operasi tertentu mulai Februari 2020. Pengguna dengan perangkat OS di bawah standar yang telah ditetapkan berikut ini, tidak bisa menggunakan layanan aplikasi WhatsApp.

Hal tersebut terkait pembuatan akun baru ataupun memverifikasi ulang akun yang sudah ada. Standar tersebut yakni untuk OS Android versi 2.3.7 atau Gingerbread dan iOS 8 untuk ponsel iPhone, sebagaimana dikutip dari , Selasa (28/1/2020). Pengguna ponsel atau smartphone dengan sistem operasi Android Gingerbread (versi 2.3.7) atau di bawahnya tidak bisa menggunakan WhatsApp.

Sedangkan, pengguna iPhone dengan sitem operasi iOS 8 atau di bawahnya juga tidak bisa menggunakan layanan Whatsapp per 1 Februari 2020. Penghentian layanan mulai diberlakukan pada1 Februari 2020, mendatang. Bagi kamu yang memiliki ponsel dengan sistem operasi Android Gingerbread (versi 2.3.7) dan iOS 8 atau di bawahnya, maka ponsel tersebut tidak akan mendapatkan layanan dari Whatsapp.

Berikut cara cek OS pada ponsel android maupun iOS agar mengetahui apakah masih kompatibel dengan kebijakan WhatsApp. Seperti dijelaskan di atas, ponsel android dengan versi 2.3.7 atau di bawahnya tidak dapat lagi menggunakan WhatsApp. Berikut cara cek OS di ponsel Android sebagaimana dikutip dari

Buka ponsel, kemudian cari menu 'Setting' atau 'Pengaturan'. Scroll atau gulirkan layar hingga ke bawah. Cari 'About Phone' atau 'Tentang Ponsel'.

Ketuk 'Software Phone' atau 'Info Perangkat Lunak'. Versi OS ponsel akan terlihat di bawah 'Android Version' atau 'Versi Android'. Bagi pengguna ponsel iPhone dengan versi iOS 8 atau di bawahnya tidak dapat menggunakan WhatsApp mulai 1 Februari 2020.

Berikut cara cek versi OS di iPhone sebagaimana dikutip dari . Pertama buka ponsel. Cari menu 'Setelan' atau 'Setting' kemudian ketuk.

Pilih menu 'Umum' atau 'General'. Ketuk menu 'Mengenai' atau 'About'. Akan muncul beberapa informasi pada halaman tersebut, versi iOS dapat dilihat di sebelah 'Software Version'.

Sebagai informasi, tambahan saran perangkat untuk menggunakan WhatsApp yakni Android dengan sistem operasi versi 4.0.3 atau di atasnya. Sedangkan untuk iPhone disarankan menjalankan sistem operasi iOS 9 atau di atasnya. Setelah mengetahui bahwa ponsel atau perangkat sesuai dengan yang disarankan, pengguna cukup install aplikasi WhatsApp dan verifikasikan nomor telepon yang akan digunakan.

Perlu diingat bahwa WhatsApp hanya dapat diaktifkan dengan satu nomor telepon pada satu perangkat dalam satu waktu. Kirim pesan ke teman dan keluarga secara gratis. WhatsApp menggunakan koneksi Internet telepon untuk mengirim pesan, ini dapat menghindarkan kamu dari biaya SMS.

Tetap terhubung dengan orang orang yang penting bagi kamu, seperti keluarga atau rekan kerja. Fitur chat grup dapat membagikan pesan, foto, dan video hingga 256 orang sekaligus. Kamu juga dapat memberi nama grup, membisukan, atau menyesuaikan pemberitahuan, dan masih banyak lagi.

Fitur panggilan suara, kamu dapat berbicara dengan teman dan keluarga secara gratis, bahkan jika mereka berada di negara lain. Fitur panggilan video gratis, kamu dapat melakukan percakapan tatap muka saat suara atau teks saja tidak cukup. Panggilan suara dan video WhatsApp menggunakan koneksi Internet telepon, bukan dengan menit panggilan paket seluler kamu, jadi tidak perlu khawatir akan biaya panggilan yang mahal.

Dengan WhatsApp di web dan desktop, kamu dapat dengan lancar menyinkronkan semua chat ke komputer. Ini memudahkan kamu dalam melakukan chat pada perangkat apa pun yang dirasa paling nyaman. Unduh aplikasi desktop atau kunjungi web.whatsapp.com untuk memulai.

Mengirim foto dan video di WhatsApp dengan segera. Kamu bahkan dapat menangkap momen yang penting bagi kamu dengan kamera bawaan. Foto dan video akan dikirim dengan cepat meskipun kamu sedang berada dalam koneksi yang lambat.

Sebagian momen pribadi kamu dibagikan di WhatsApp, oleh karena itu WhatsApp membangun enkripsi end to end ke versi terbaru. Ketika terenkripsi end to end, pesan dan panggilan kamu diamankan, jadi hanya kamu dan orang yang berkomunikasi dengan kamu saja yang dapat membaca pesan atau mendengar panggilan tersebut, dan tidak ada orang di antaranya, bahkan pihak WhatsApp. Mengirim PDF, dokumen, spreadsheet, slideshow, dan masih banyak lagi, tanpa repot menggunakan email atau aplikasi berbagi file.

Kamu dapat mengirim dokumen dengan ukuran hingga 100 MB yang akan memudahkan saat membagikan hal yang perlu bagikan ke orang yang inginkan. Kadang kala, suara kamu dapat mengatakan segalanya. Hanya dengan satu ketukan, kamu dapat merekam Pesan Suara, sempurna untuk hanya menyapa atau pun bercerita panjang.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*