Cerita Pemilik Yamaha F1ZR Caltex Edition yang Langka, Ditawar Orang Terus

Yamaha F1ZRCaltexEdition memang jadi salah satu livery yang paling dicari dan bikin harganya melambung ketimbang liveryYamaha F1ZRbiasa. Apa spesialnya sih? Saat buka bareng bersama komunitasSolo F1ZR Club(SFC), Sabtu (25/5/2019) kebetulanada nihpunyaYamaha F1ZRCaltexedition ini. SejarahnyaYamaha F1ZRCaltexEdition ini keluaran tahun 2001 dan secara mesin memangtidak jauh bedadenganYamaha F1ZRlain.

Bedanya hanya di livery dan stripping saja yang mengikuti tim road race YamahaCaltextahun 2000 yang kebetulan disponsori oleh pabrikan oliCaltex. Lalu gimana sih rasanya pakai motor yang tergolong punyaliverylangka ini? "Padahal dulu saya males banget pakai motor ini," ungkap Omar yang juga menjabat sebagai ketuaSolo F1ZR Club.

Omar mengaku sudah memilikiYamaha F1ZRCaltexini sejak tahun 2004, namun jarang sekali dipakai. "Enggak asik aja rasanya pakai motor bebek, saya dulu malah sering gonta ganti motor. Itu F1ZR ya disimpan saja di rumah," tambahnya. Justru ia baru merasa senang dan sering pakai motor ini semenjak harganya melambung.

"Saya baru sering pakai tahun 2009 2010. Tapi harganya itu mulai naik sekitar tahun 2014 an. Gara gara ada yang jual di situs jual beli, makanya jadi banyak tahu kalau liveryCaltexitu langka," paparnya. Alhasil sekarang Omar mengakui sering banget motornya ditawar orang. "Pernah saat lagi isi bensin, lagi di lampu merah juga pernah ditanya tanya. Ada yang langsung buka harga Rp 10 juta, enggak saya lepas lah. Bukan masalah duitnya, tapi nyarinya lagi kan susah," kekehnya.

Malah disebuah situs jual beli online, pernah ada yang menawarkan body setYamaha F1ZRCaltexEdition seharga Rp 9 juta! Ada juga yang menjual cover body bagian belakang saja di angka Rp 3 3,5 jutaan, sedangkan stripping full set rata rata ada di angka Rp 1,5 2 jutaan. Padahal kalau mengintip situs jual beli yang sama, full body setYamaha F1ZRbiasa ada di angka Rp 500 700 ribuan.

Karena jadi buruan tapi harga bodi setnya enggak masuk akal, enggak sedikit penggunaYamaha F1ZRyang beralih ke tukang cat hingga ke ahli decal untuk membuat liveryCaltex.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*