Cerita Penumpang Detik Detik Kecelakaan Kereta Di Bogor, Sempat Lihat Kabel Gerak Kencang

Kereta KA 1722 mengalami kecelakaan di pintu perlintasan Kebon Pedes, Tanah Sareal, Kota Bogor pada Minggu (10/3/2019) Kereta yang mengalami kecelakaan merupakan KRL jurusaln Jatinegara Bogor. Menurut akun Twitter @CommuterLine yang terverikasi, kereta tersebut mengalami kendalam tertimpa tiang listrik aliran atas diantara Stasiun Cilebut Bogor.

Saat ini, menurut akun Commuter Line sedang dalam proses evakuasi oleh unit terkait. "#InfoLintas #InfoAwal KA 1722 (Jatinegara Bogor) mengalami kendala tertimpa tiang Listrik Aliran Atas (LAA) diantara Stasiun Cilebut Bogor. Saat ini masih dalam proses evakuasi unit terkait. " tulisnya.

Sementara itu, Vice President Corporate Communication PT KCI Eva Chairunisa masih belum menjelaskan soal kronologi kecelakaan kereta di Bogor. @Harsaputra4 menceritakan saat itu kereta yang mengalami kecelakaan di pintu perlintasan Kebon Pedes, Kota Bogor sedang mengantre. Tiba tiba saja penumpang melihat kabel aliran listri atas bergerak cukup keras.

Tidak lama kemudian, kereta lantas berhenti. Penumpang sempat mengira kereta berhenti karena kabel tersebuyt nyangkut. Namun ternyata ketika dilihat gerbong bagian depan sudah terbalik.

"Kejadian jam 10.00 pas, kronologi nya lagi antri perlintasan kereta di kebon pedes bogor, tiba tiba kabel atas nya goyang goyang keras. Gak lama kereta berenti, kirain cuma karena nyangkut di kabel aja. Ternyata waktu dicek kereta udah terbalik begitu kaya di video. " tulisnya

Melansir Kompas.com,Pemilik ruko di Jalan Pemuda, Kebon Pedes, Bogor, Jawa Barat merasakan getaran seperti gempa saat kereta rel listrik (KRL) 1722 jurusan Jatinega menuju Bogor terguling di perlintasan kereta antara antara Stasiun Cilebut dan Bogor, Minggu (10/3/2019). "Saya enggak melihat langsung ya, tapi saya mendengar dan merasakan karena rel kereta api itu tepat di belakang ruko saya. Ruko saya kan dua lantai, pas saya mau turun ke lantai bawah, saya merasakan getaran kencang kayak gempa seperti ada benda terseret," kata pemilik ruko yang tidak mau disebut namanya saat dikonfirmasi Kompas.com. Pemilik ruko yang enggan disebutkan namanya itu mengatakan, kejadian itu terjadi pada pukul 10.00 WIB.

Ia juga mendengar suara dentuman benda jatuh. Ia pun bergegas menuju rel kereta api yang berada sekitar 10 meter dari rukonya. Ia melihat dua gerbong kereta sudah terguling dan tiang listrik juga jatuh. "Saya dengar kayak ada yang terseret dan bunyi 'greeeek'. Bunyi itu kayak ada yang putus dan jatuh gitu, pas saya lihat ke belakang ruko ternyata dua gerbong KRL yang menuju Bogor sudah jatuh," ujarnya.

Pemilik ruko mengaku, aparat kepolisian sudah berada di lokasi dan masyarakat dilarang masuk ke area kereta api. "Iya sudah ada polisi. Saya melihat sampai sekarang enggak ada korban jiwa karena penumpang bisa keluar dari kereta," katanya. Kereta Api 1722 jurusan Jatinega menuju Bogor anjlok saat melintas di antara Stasiun Cilebut dan Bogor.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*