Cuma Bisa Sms Dan Nelpon Masih Pakai Hp Jadul Basuki Hadimuljono Tak Disangka Ada Menteri Jokowi

Inilah kesederhanaan Basuki Hadimuljono yang ditunjuk kembali menjadi menteri Jokowi. Basuki Hadimuljono dikenal sebagai menteri Jokowi yang sederhana. Terbukti dari ponsel yang ia kenakan, Basuki Hadimuljono memilih menggunakan ponsel lawas dari pada smartphone.

Seperti yang diberitakan, mantan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono mendatangi Istana Kepresidenan pada Selasa (22/10/2019). Dilansir dari tayangan Kompas TV Live, Basuki Hadimuljono tiba sekitar pukul 11.08 WIB. Basuki Hadimuljono memenuhi panggilan presiden Jokowi.

Ia datang mengenakan pakaian kemeja rapi berwarna putih, lengan panjang. Selain Basuki, ada juga beberapa tokoh penting lainnya yang juga turut mendatangi Istana Kepresidenan sejak Senin pagi. Sebelumnya, Basuki mengaku mendapat panggilan telepon dari Presiden Jokowi dan diminta datang ke Istana.

Setelah ditelepon, ia langsung bergegas menuju Istana. "Ditelepon tadi, baru saja, langsung berangkat," kata Basuki. Basuki mengatakan, setelah menerima telepon ia kemudian langsung berangkat menuju Istana Kepresidenan.

Ia juga mengaku diminta hadir dengan mengenakan pakaian berwarna putih. Sejumlah tokoh yang hadir, mengaku ditawari menjadi menteri<span></span>Jokowi<span></span>di Kabinet Kerja jilid II. Sesaat setelah bertemu<span></span>Jokowi, Basuki menuturkan bahwaKepala Negara memberi mandat untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur.

Ia kembali menjadi menteri di masa kepemimpinan Jokowi dan Maruf Amin periode 2019 2024. Basuki Hadimuljono disebut sebut sebagai satu satunya menteri yang tidak memiliki smartphone. Di era perkembangan teknologi yang cukup pesat seperti sekarang, Basuki rupanya masih menggunakan ponsel jadul.

Diketahui ponsel milik<span></span>BasukiHadimuljono<span></span>hanya mendukung fitur telepon dan SMS saja. Hal itu terlihat dari unggahan akun Instagram resmi PUPR di @kempupr. Di unggahan tersebut terdapat empat buah foto.

Di mana dalam foto tersebut, terdapat<span></span>BasukiHadimuljono<span></span>tengah menunjukan ponsel miliknya. Terlihat ponsel milik Basuki berwarna hitam. Ponselnya pun bukan jenis ponsel layar sentuh.

Ponsel milik<span></span>BasukiHadimuljono<span></span>terlihat masih memiliki banyak tombol. Basuki tampak masih menggunakan ponsel jadul dengan keypad 12 tombol. Kabarnya, ponsel itu juga bukanlah smartphone, melainkan ponsel biasa yang cuma bisa SMS dan telepon.

Sebagai pejabat, idealnya seorang menteri memang harus memiliki smartphone canggih untuk menunjang kinerja kerjanya. Namun tampaknya hal itu tidak berlaku bagi<span></span>BasukiHadimuljono. Mungkin saja alasan dia menggunakan HP lawas karena dia cuma butuh alat komunikasi.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)<span></span>BasukiHadimuljono<span></span>memiliki kesan khusus untuk sosok Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution. Hal itu diungkapkan Basuki saat ia diminta wartawan memberikan gambaran terkait sosok Darmin yang beberapa tahun menjadi Menteri Koordinator Perekonomian di Kabinet Kerja Jilid 1. "Biasanya saya ditanya satu kata apa. Buat saya opung Darmin ini adalah 'sip'," ujarnya saat bincang santai bersama para menteri di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Basuki yakin seluruh menteri yang ada di bawah kooordinasi Menko Perekonomian pasti sangat mencintai sosok Darmin Nasution. Selama beberapa tahun, Darmin bertugas mengkoordinir menteri menteri bidang ekonomi di Kabinet Kerja Jilid 1. Sosoknya dinilai bisa menjadi penengah menteri menteri lainnya. "Jadi konklusinya cuma satu, i love you Opung," kata Basuki disambut tepuk tangan para menteri yang hadir di Kantor Kemenko Perekonomian.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo sudah menggelar acara perpisahan dengan para menteri di Istana Negara. Belum diketahui apakah Darmin adalah salah satu menteri yang tidak akan masuk Kabinet Kerja Jilid 2 atau tidak. Jokowi sendiri mengatakan akan segera mengumumkan nama menteri menteri di periode kedua pemerintahannya setelah dilantik jadi Presiden periode 2019 2024 pada 20 Oktober 2019.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*