Daftar Kuliner yang Wajib Dicoba saat Mudik Lebaran ke Blitar

Beberapa kuliner ini wajib kamu coba jika sedang mudik lebaran ke Blitar, Jawa Timur. Saat mudik lebaran ke Blitar, deretan kuliner seperti soto, rujak, hingga pecel ini ternyata banyak dicari. Tak hanya menyuguhkan rasa yang khas, deretan kuliner di Blitar ini juga dijual dengan harga murah.

Rujak Petis Ngegong sudah sangat populer bagi kalangan wisatawan yang berkunjung ke Blitar. Meskipun sekilas mirip dengan rujak petis pada umumnya, Rujak Petis Ngegong ternyata tanpa diberi cingur. Sehingga isian dalam Rujak Petis Ngegong hanyalah aneka sayuran yang diberi irisan tahu dan tempe.

Jika berkunjung ke Blitar, sempatkan datang ke warung Ayam Bakar Bu Mamik. Ada beberapa menu andalah yang wajib kamu coba. Seperti gurame bakar madu, sup buntut, hingga ayam bakar.

Semua bumbu yang digunakan meresap sempurna ke dalam daging saat proses dibakar. Tahu Lontong sekilas mirip dengan tahu kupat yang dijual di Solo. Tahu Lontong berisi potongan tahu goreng, potongan lontong dengan ukuran besar, dan tauge.

Menu ini lebih lengkap ketika disiram dengan kuah kecap. Jika di Kota Solo memiliki Es Gabus, maka saat berkunjung ke Blitar kamu harus mencoba segarnya Es Drop. Es Drop yang dijual memiliki varian rasa yang manis dan menyegarkan.

Mulai dari rasa cokelat, pudding, hingga kacang hijau. Sego Cotong alias Nasi Cotong adalah kuliner di Blitar yang wajib kamu cicipi. Sego Cotong ini sekilas mirip dengan nasi bandeng, hanya bedanya pembungkusnya berbentuk kerucut.

Ada banyak varian Sego Cotong, yakni nasi ayam chicken, nasi goreng, hingga nasi kuning. Jika kamu berada di sekitar Jalan Semeru, Blitar cobalah cicipi Soto Daging Bok Ireng yang sudah melegenda. Seporsi soto yang disajikan cukup membuat perutmu kenyang.

Rasanya sangat khas karena dalam proses memasaknya dipanaskan terlebih dahulu dalam tungku tanah liat.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*