Dapat Gelar Doktor HC Ilmu Pendidikan Islam dari UINSA, Pakde Karwo Ngaku Belum Khatam Jadi Santri

Dapat Gelar Doktor HC Ilmu Pendidikan Islam dari UINSA, Pakde KarwoNgaku Belum Khatam Jadi Santri Dr H Soekarwo SH MHum alias Pakde Karwo, mantan Gubernur Jatim, Rabu (27/3/2019) pagi tampakberjalan beriringan di antara puluhan senat guru besar Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA)Surabaya. Langkahnya mantap saat berjalan di Gedung Twin Tower UINSA Surabaya yang berada di Jalan A Yani, Surabaya.

Dengan mengenakan topi toga dipadu setelan jubah berwarna hitam khas wisudawan kampus, Pakde Karwo menuju panggung utama berukuran sekitar 10 meter x 6 meter itu. Gubernur Jatim dua periode (2009 2019) itu lantas dipersilahkan duduk di kursi sisi paling selatan panggung yang berdekatan dengan mimbar pidato. Inilah waktu dan momentum istimewa bagi Pakde Karwo, sebelum dia dikukuhkansebagai Doktor Honoris Causa (HC) di Bidang Ilmu Pendidikan Islam oleh Rektor UINSA Surabaya.

Setelah rentetan prosesi pembukaan acara usai, tibalah suatu momen dimana Pakde Karwo akan membacakan orasi ilmiahnya, bertajuk "Rekonstruksi Pendidikan Diniyah Pesantren; Model Pendidikan Berbasis Spiritual". Pengukuhan gelar Doktor Honoris Causa tersebut, bukanlah yang pertama bagi Pakde Karwo, yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Jatim ini. Dua gelar serupa, sebelumnya juga telah diraihnya. Yakni, gelarDoktor Honoris Causa di Bidang Ekonomi dari Universitas Airlangga Surabaya yang diterima pada, Sabtu (22/8/2015) silam.

Berselang empat tahun kemudian, suami Nina Kirana Soekarwo ini kembali dikukuhkan untuk menerima gelarDoktor Honoris Causadi Bidang Pendidikan Vokasi Kerakyatan oleh Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), padaKamis (27/12/2018).

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*