Deretan Motor Yamaha CBU yang Dijual di Indonesia, Harga Mulai 96 Juta

Selain motor produksi di dalam negeri, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga menjual motor CBU, alias motor yang diimpor secara utuh. Berdasarkan daftar yang ada di website resmi Yamaha,terdapat enam motor yang mengisi kolom sub menu CBU ini. Ada apa aja? Langsung simak yuk.

Yamaha R1M dibekali mesin empat silinder berkapasitas 998 cc dengan power tembus197,26 dk dan torsi 112,4 Nm. Berdasarkan harga yang tercantum di website, Yamaha R1M ini dijual seharga Rp 812 juta. Yamaha R1 sendiri merupakan tipe yang lebih rendah dari Yamaha R1M.

Urusan mesin, elektronik dan fitur dari kedua motor tersebut sebenarnya sama. Hanya saja beberapa part dariYamaha R1M dibuat dari material carbon fiber, sementara R1 minus carbon fiber. Karena itu harga Yamaha R1 juga jadi lebih murah, yakni seharga Rp 605 juta.

Yamaha MT 09 yang dijual oleh YIMM dijual seharga Rp 250 juta. Hanya saja, kalau berdasarkan gambar yang tertera di website, Yamaha MT 09 ini bukanlah yang terbaru, alias masih modellawas. Yamaha MT 09 terbaru sendiri sudah punya desain baru yang lebih futuristis.

Desain Yamaha MT 09 sendiri jadi salah satu patokan buat Yamaha MT 15 yang rilis belum lama ini. Sama sepertiMT 09, berdasarkan yang terlihatwebsite YIMM Yamaha R6 yang dijual juga bukan Yamaha R6 terbaru. Yamaha R6 yang dijual masih tipe lama dengan desain headlamp mirip Yamaha R15 lawas.

Yamaha R6 ini dijual seharga Rp 270 juta. Enggak hanya motor yang habitatnya ada di jalanan aspal, YIMM juga menjualmotor berjenis dual purpose alias trail. Yup motor itu adalah Yamaha WR250R.

Menggunakan mesin berkapasitas 250 cc, Yamaha WR250 ini dijual seharga Rp 97 juta. Yamaha MT 09 merupakan versi adventure dari Yamaha MT 09. Mesin yangdigendongnya punsama dengan MT 09, yakni mesin tiga silinder berkapasitas 847 cc.

Meski begitu urusan desain kedua motor ini beda banget. Sebagai motor adventure, Yamaha MT 09 Tracer ini dibekali sokbreker depan lebih panjang, serta windshield yang ukurannya cukup tinggi. Desain tangki, jok serta setang juga berbeda, disesuaikan dengan karakternya sebagai motor adventure.

Yamaha MT 09 Tracer ini dijual seharga Rp 325 juta. Meski dimenu CBU hanya ada enam motor di atas, namun sebenarnyaYamaha TMAX DX juga merupakan motor berstatus CBU. Hanya saja oleh YIMM TMAX DX ini malahdimasukkan sebagai penghuni di sub menu MaxiYamaha dan bukannya di sub menu CBU.

Big skutik berkpasitas 530 cc ini dijual seharga Rp 319 juta. Nah, itu dia motor motor CBU dari Yamaha yang dijual oleh YIMM di Indonesia, sobat GridOto.com mau boyong yang mana nih?

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*