Di Graha Raya Masih Ada Hunian Harga Rp 800 Jutaan Lagi Cari Rumah di Dekat Jakarta

Wilayah Tangerang Selatan, Banten, mencatat perkembangan paling pesat dibanding daerah penyangga Jakarta lainnya sejak ditetapkan sebagai kota pada 29 Oktober 2008, oleh Menteri Dalam Negeri Mardiyanto. Perkembangan terjadi hampir di semua sektor, terutama perekonomian yang ditunjang oleh sektor permukiman dan komersial. Mereka yang bekerja di jakarta umumnya mencari hunian yang lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota.

Jika Anda memiliki budget di bawah Rp 1 miliar dan lebih menyukai rumah tapak alias landed house, membeli hunian di kawasan Graha Raya di Pondok Jagung, Serpong Utara, layak dipertimbangkan, mengingat investasi rumah di kawasan ini harganya terus melonjak tinggi. Lima tahun lalu harga lahan di kawasan ini masih berkisar Rp 5 juta sampai 7 juta per meter persegi. Kini harganya melonjak jadi Rp 8 juta sampai Rp 10 juta per meter persegi. Di kawasan hunian seluas 350 ha ini, saat ini sedang dikembangkan kluster perumahan baru yang menawarkan hunian mewah dengan harga mulai dari Rp 800 jutaan.

Hunian di kluster baru Fortune Height seluas 3,2 ha yang saat ini dipasarkan merupakan tipe rumah kompak dan membidik keluarga muda. Total cluster Fortune Height dibangun sebanyak 264 unit rumah berdesain kompak satu dan dua lantai. Sebagai rumah kompak, interiornya didesain dengan tata ruang efisien dan fungsional layaknya hunian urban.

Bagian depan bangunan didesain modern dan simpel, tipikal rumah yang banyak digandrungi anak muda. “Dari segi luas, desain dan harga sasarannya adalah keluarga muda atau professional yang mendambakan tinggal di kawasan Tangerang Selatan, tetapi dengan kocek relatif terjangkau,” kata Head Unit Manager Graha Raya, Shindu Hariyadi Wibisono, Jumat (21/2/2020). Shindu mengatakan, ada empat tipe hunian yang ditawarkan. Luas bangunannya mulai 30 67 m2 dengan dua pilihan luas tanah 60 dan 72 m2. "Harga mulai Rp 800 jutaan." kata dia.

Pihaknya menyediakan skema pembayaran fleksibel dengan uang muka 10 persen 12 kali cicilan. Tipe 30/60 memiliki 2 kamar tidur, 1 kamar mandi dan 1 carport. Sementara tipe 56/60 memiliki kelengkapan sama dengan tipe 30/60 namun dengan kamar tidur dan mandi dua buah. Fasilitas yang disediakan di Distrik Fortune antara lain club house, children play ground dan jogging track.

Hingga awal 2020,PT Jaya Real Property telah membangun 7 klaster, yaitu Fortune Spring, Breeze, Terrace, Essence, Belezza, Villas dan yang saat ini sedang dipasarkan adalah Fortune Height. Shindu menjelaskan, ciri khas Graha Raya adalah Sepanjang jalan perumahan diteduhi pohon rindang. Di beberapa sudut, berjejer penjual tanaman hijau dan batu alam yang cukup menyegarkan mata. Jalan utama memiliki lebar 24 meter. Kawasan hunian ini memiliki akses hanya 500 meter keexit tol Parigi di ruas tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 Seksi Serpong Kunciran. Akses menuju Graha Raya juga bisa melalui exit tol Alam Sutera di ruas tol Jakarta Merak, sekitar 2 km.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*