Digelar Mulai 18 Juli, GIIAS 2019 Akan Tampilkan 36 Merek Kendaraan Roda Empat dan Tiga Karoseri

Ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali digelar di Indonesia. GIIAS 2019 akan berlangsung selama 11 hari penuh mulai 18 sampai 28 Juli 2019 di ICE BSD City, Tangerang Selatan. Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo dalam paparannya di acara buka puasa bersama media di Jakarta, Selasa )14/5/2019) petang menyebutkan,GIIAS 2019 akan menampilkan total 25 merek kendaraan penumpang dan 11 merek kendaraan komersial. Ke 25 merek kendaraan penumpang yang sudah menyatakan konfirmasi akan tampil adalah Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW dan Wuling.

Sementara, merek kendaraan niaga yang menyatakan konfirmasi tampil adalah FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks. Pameran ini juga akan menampilkan 11 merek sepeda motor. Merek merek yang sudah menyatakan akan tampil adalah Benelli, Harley Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Vespa, dan Viar. "Tiga perusahaan karoseri juga telah bergabung di GIIAS 2019, Adi Putro, Laksana, dan Tentrem, sementara dari industri pendukung, lebih dari 300 merek telah mencatatkan komitmennya pada The 27th GIIAS 2019," ungkap Yohannes Nangoi.

Nangoi menjelaskan, GIIAS 2019 di BSD City merupakan rangkaian dari penyelenggaraan pameran GIIAS 2019 The Series yang sebelumnya telah digelar di Kota Surabaya, GIIAS Surabaya 2019 pada 7 April lalu. Setelah GIIAS 2019 di BSD City akan dilanjutkan dengan GIIAS Makassar, 4 – 8 September 2019, bertempat di Celebes Convention Center, dan ditutup di Medan, 23 27 Oktober 2019, di Santika Convention Center. GIIAS 2019 mengusung tema Future in Motion, yang diartikan sebagai sebuah gerakan pengaruh teknologi pada kendaraan listrik, otonom, dan digital, GIIAS 2019 akan menampilkan transformasi teknologi dari industri otomotif melalui beragam program sepanjang penyelenggaraan pameran.

“GIIAS akan merepresentasikan teknologi otomotif terkini dari industri otomotif Indonesia. Gaikindo fokus menjadikan GIIAS ajang yang menginspirasi publik dengan kehadiran teknologi otomotif dan transformasi terkininya menuju masa depan.” ungkap Yohannes Nangoi. Dia menambahkan,perkembangan industri otomotif ada dalam kecepatan penuh, dimana saat ini Indonesia sudah mulai merasakan efek kehadirannya. “Kehadiran kendaraan hybrid, plug in hybrid, electric hingga autonomus, adalah masa depan otomotif yang mesti kita antisipasi kehadirannya. Lewat GIIAS, GAIKINDO ingin memberikan edukasi awal tentang berbagai inovasi dari industri otomotif, sehingga Indonesia siap menyambut perubahan positifnya.” jelas Yohannes Nangoi.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*