Fakta Pembajakan Dua Truk Tangki Pertamina oleh Pengunjuk Rasa di Monas, Kronologi hingga Pelaku

Telah terjadi insiden pembajakan dua truk tangki milik Pertamina pada Senin, (18/3/2019). Kejadian itu terjadi pada pukul 05.00 WIB pagi tadi. Polisi kini tengah memeriksa sejumlah saksi terkait dengan pembajakan truk tangki tersebut.

Kronologi pembajakan truk tangki terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Hal itu berdasarkan keterangan dari Kapolres Jakarta Utara, Kombes Budhi Herdi Susianto, seperti yang dikutip dari Kompas.com . Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan jika pembajakan truk tangki tersebut dilakukan oleh sejumlah pendemo.

"Informasi (pembajakan truk tangki) itu benar. Kejadiannya tadi pagi jam 05.00 WIB," kata Budhi saat dihubungi Kompas.com, Senin (18/3/2019). Kabar berita tentang pembajakan truk tangki ini sontak menghebohkan masyarakat yang melakukan aktivitas disekitar Monas. Polisi juga membenarkan terkait dengan kabar berita pembajakan ini.

Mengutip dari K ompas.com , Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan jika peristiwa pembajakan itu terjadi setelah dua truk tangki tersebut melakukan pengisian bahan bakar di SPBU Plumpang, Jakarta Utara. Selanjutnya, kedua truk tersebut akan memasuki Gerbang Tol Ancol menuju arah Tangerang. "Sebelum masuk Gerbang Tol Ancol, dicegat oleh beberapa orang tak dikenal.Truk itu tetap ditahan, tapi sopir tidak lapor ke polisi," ujar Budhi.

"Kami tahu informasi itu setelah truk tangki berada di sekitar lapangan Monas. Lalu kami koordinasi dengan Polres Jakarta Pusat untuk membebaskan truk tangki itu," lanjutnya. Polisi berhasil membebaskan truk tangki yang dibajak oleh sejumlah pendemo. Pembebasan yang dilakukan polisi ini terjadi sekitar pukul 11.00 WIB siang ini.

Terkait dengan kasus pembajakan ini, polisi menggunakan model A dalam mencari pelaku. Dari keempat saksi tersebut masing masing yakni kedua orang sopir dan dua kernet truk. "Kami memeriksa saksi saksi, yakni dua sopir dan dua kernet mobil tangki tersebut. Kami mintai keterangan semuanya," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto saat dihubungi Kompas.com, Senin (18/3/2019).

Mengutip dari kompas.com, kini polisi telah mengidentifikasi 10 terduga pelaku pembajakan truk milik Pertamina tersebut. Sepuluh terduga pelaku tersebut merupakan pendemo yang melakukan unjuk rasa di kawasan Monumen Nasional atau Monas. "Sampai sekarang teridentifikasi 10 orang terduga tersangka. Masih terus dilakukan penyelidikan," kata Budhi.

"Kami akan proses secara hukum untuk tahu apakah ada aktor intelektual yang menyuruh. Saat ini masih dalam proses penyelidikan," pungkas Kombes Budhi Herdi Susianto.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*