Gaji Kekasih Lebih Besar Pria Ini Malah Ingin Tinggal di Rumah Setelah Nikah Bukannya Kerja Keras

Berita viral hari ini, curhat pria yang pacarnya bergaji lebih tinggi buat geram, setelah nikah ingin tinggal di rumah saja jaga anak. Viral postingan Facebook seorang pria dalam grup bernama Luahan Orang Bujang yang diunggah pada 1 Oktober 2019. Identitas pria itu sengaja dirahasiakan karena postingannya yang mengundang kecaman.

Bagaimana tidak, pria ini menuliskan sebuah keinginan yang jelas bertentangan dengan tanggung jawabnya sebagai seorang lelaki. Pria itu tengah merencanakan pernikahan bersama kekasih hati. Mereka sudah berpacaran selama dua tahun dan ingin menikah di akhir tahun ini atau selambat lambatnya di tahun depan.

Si pria bekerja sebagai supervisor sebuah toko penyedia kebutuhan rumah tangga. Sementara pacarnya, punya pekerjaan yang lebih baik karena mengabdi kepada kerajaan. Sang pacar pun memiliki gaji yang lebih tinggi dibanding dengan gajinya.

Namun fakta ini bukannya membuat si pria bersemangat untuk bekerja lebih keras, tapi justru sebaliknya. Ia justru ingin tinggal di rumah saja selepas menikah lagi. Ia sudah merasa sudah penat bekerja dan mempersilahkan calon istrinya melanjutkan karir karena gajinya lebih menjanjikan.

Sedangkan untuk tugas merawat anak, si pria yang ingin melakukannya. Postingan itu pun sontak menyedot perhatian publik. Berikut isi lengkapnya dikutip dari Mstar:

"Assalamualaikum min. Tolong sembunyikan profil saya min. Saya dan pacar sudah kenal 2 tahun ini.

Dia kerja di kerajaan saya cuma kerja biasa saja sebagai supervisor di (sensor). Gaji dia juga lebih besar dari gaji saya. Saya ada keinginan mengajak dia menikah pada akhir tahun ini atau tahun depan dan setelah menikah saya ingin duduk saja di rumah.

Biar dia yang kerja karena saya sudah penat dengan profesi saya. Kalu boleh di rumah saja, nanti kalau kita punya anak biar saya yang menjaga dan istri bekerja. Boleh tidak jika seperti itu min?

Apa kata teman teman semua tentang perkara ini?" tulisnya. Unggahan itu mendapat beragam reaksi, termasuk ada yang menyindir keingannya itu. Ada yang menyarankan agar ia tetap bekerja dan menggunakan jasa pengasuh untuk anak mereka nantinya.

"Daripada begitu lebih baik kau pakai jasa pengasuh, janganlah terlihat sekali ingin menumpang hidup." Banyak pula kaum wanita yang mengingatkan jika istrinya nanti pasti bakal menjalani masa kehamilan. "Memang bisa kamu hamil? Percaya diri sekali ingin duduk di rumah saja jaga anak."

"Bagus itu syaratnya, tapi nanti kamu juga yang harus hamil dan melahirkan. Bisa?"

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*