Gerindra Yakin 80 Persen Fraksi Berikan Suara menuju Riza Patria Cawagub DKI

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik menaruh optimisme tinggi soal keterpilihan Ahmad Riza Patria menjadi wakil gubernur DKI Jakarta. Taufik bahkan mengklaim, Riza sudah mengantongi dukungan 80 persen dari total 106 anggota DPRD DKI. "Kira kira 80 persen sudah oke," kata Taufik di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (9/3/2020).

Golkar dan PKB jadi dua fraksi yang ia sebut telah mendukung cawagub Gerindra secara terbuka. Sisanya, ia masih enggan membeberkan secara rinci. Sementara soal dukungan fraksi PDI Perjuangan yang notabene pemilik kursi terbanyak di DPRD DKI, Taufik juga belum bisa memastikannya. "Salah satunya Golkar sudah menyatakan secara terbuka, PKB sudah menyatakan. PDIP insya Allah," ungkap Taufik.

Wakil Ketua DPRD DKI ini menuturkan struktur koalisi di tingkat pemerintah pusat tidak mempengaruhi kebijakan di tingkat daerah. Hanya, komunikasi jadi kunci yang dipegang Gerindra untuk melobi fraksi fraksi di DPRD. Kendati demikian, Ahmad Riza Patria yang punya jabatan sebagai Ketua DPP Gerindra disebut sering menemui sejumlah pimpinan parpol tingkat pusat.

Apalagi Riza merupakan Wakil Ketua Komisi V DPR RI periode 2019 2024. Sehingga pertemuan antar tokoh pimpinan partai politik dipastikan lebih sering ketimbang cawagub PKS. "Saya kira Riza pasti ketemu dengan pimpinan partai, karena sama sama anggota DPR," ungkap dia.

Politikus Gerindra ini begitu yakin cawagub mereka bisa menemani Gubernur Anies Baswedan di kursi pimpinan DKI. Sebanyak 80 persen dari sembilan fraksi di DPRD diklaim bakal menaruh suara untuk memenangkan Riza. "Saya kira nggak akan kalah. Orang 80 persen dukung Riza gimana nggak kepilih," pungkas Taufik.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*