Golkar Harap Wantimpres dapat Jalankan Perannya Berikan Masukan menuju Jokowi

Partai Golkar menilai tepat Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk sembilan tokoh dari aneka latar belakang menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) 2019 2024. Mereka berasal dari kalangan politisi senior, agamawan, dan pengusaha. Sembilan Watimpres itu adalah Sidarto Danusubroto (politisi PDI P), Dato Sri Tahir (bos Mayapada Group ), Putri Kuswisnu Wardani (bos Mustika Ratu), Mardiono (politisi PPP), Wiranto (mantan Menko Polhukam), Agung Laksono (politisi Golkar), Arifin Panigoro (bos Medco Energi), Soekarwo (mantan Gubernur Jawa Timur) dan Luthfi bin Yahya (Tokoh NU).

Partai Golkar berharap, sembilan Watimpres yang baru dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, dapat memberikan masukan yang konstruktif kepada kepala negara, dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan fungsinya masing masing. "Wantimpres, sesuai dengan kewenangan yang dimandatkan UU, memiliki peran strategis dalam memberikan pertimbangan kepada Presiden Jokowi baik diminta maupun tidak," jelas mantan juru bicara TKN Jokowi Maruf Amin ini. Secara kelembagaan, dia menjelaskan pula, para anggota Wantimpres ini dengan senioritas dan pengalaman yang dimilikinya dapat memberikan masukan dan pertimbangan sesuai dengan bidangnya kepada Jokowi sesuai dengan visi dan misi Presiden pada periode yang kedua ini.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*