Gubernur Anies Pastikan Sekolah Terdampak Banjir Bisa Jalankan Aktivitas Belajar-Mengajar

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan kegiatan belajar mengajar pada Senin (6/1/2020) sudah berlangsung normal meski sampai hari ini sejumlah sekolah terdampak banjir masih melakukan pembersihan akibat lumpur dan sampah yang menumpuk. Anies mengatakan, pihaknya melalui Pemprov DKI berupaya semaksimal mungkin untuk membersihkan sekolah sekolah yang terdampak banjir. "Dan sekarang semua sumber daya kita digunakan untuk membantu untuk membersihkan sekolah sekolah agar pada hari Senin (6/1/2020), mereka bisa berkegiatan," kata Aniessaat meninjau sekolah terdampak banjir di SMA Negeri 8 Jakarta, Sabtu (4/1/2020) sore.

Anies menyadari, untuk melakukan pembersihan sekolah membutuhkan waktu lama. Untuk itu, ia akan mengupayakan rekayasa pembentukan ruangan kelas baru sambil menunggu semua ruangan bersih. “Kembali sempurna belum, karena perlu waktu untuk pembersihan,” ucap Anies.

“Tetapi paling tidak, kegiatan belajar mengajar tetap bisa berlangsung dengan ada rekayasa ruangan yang dilakukan sesuai dengan situasi dan kondisi tiap tiap sekolah,” tambahnya. Diketahui, saat banjir Jakarta, sebanyak 211 sekolah terdampak genangan air. Namun, sebagian besar sudah surut dan menyisakan tiga sekolah yang masih ada genangan airnya.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*