Hendak Ditangkap, Pelaku Curanmor di Cibarusah Ini Lempari Polisi Pakai Balok

Polisi menangkap dua pelaku pencurian sepeda motor yang satu di antaranya adalah residivis. Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman mengatakan, dua orang pelaku yang ditangkap bernama Amsor alias Acong (34) warga Cabang Bungin, Kabupaten Bekasi dan Siman (39), warga Pakis Jaya, Kabupaten Karawang. "Keduanya kami tangkap di sebuah rumah kontrakan di Kampung Jati, RT06/03, Desa Sukasejati, Kecamatan Cikarang Selatan, hari Senin tanggal 17 Juni 2019 Jam 09.00 WIB," kata Sukarman saat dikonfirmasi, Selasa (18/6/2019).

Penangkapan bermula ketika korban bernama Nono Tarsono melaporkan kejadian pencurian sepeda motor miliknya di Perumahan Mega Regency, Serang Baru, Bekasi. Anggota kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil mendapatkan identitas pelaku. "Terakhir beraksi itu minggu lalu setelah lebaran, anggota langsung lidik dan diketahui pelaku berada di sebuah rumah kontrakan di Kampung Jati," ungkap Sukarman.

Petugas langsung bergerak ke rumah kontrakan kedua pelaku, saat hendak dibekuk, satu orang pelaku bernama Acong yang merupakanresidivisberusaha untuk kabur melalui plafon rumah kontrakan. "Dia juga mencoba melawan dengan melempar balok ke anggota, tapi karena jatuh dari atas plafon akhirnya ditangkap," jelas dia. Dari pengakuan pelaku, mereka sudah beraksi sebanyak tiga kali di kawasan Serang Baru, Setu, hingga Pondok Gede.

Namun untuk pelaku Acong yang merupakanresidiviskasus yang sama diduga sudah berpengalaman mencuri sepeda motor. "Perannya Acong mengambil motor pakai kunci leter T, sedangkan pelaku satunya Saiman menunggu mengawasi situasi," jelas dia. Adapun dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa tiga unit sepeda motor hasil curian dan dua set kunci leter T yang digunakan untuk merusak kunci kontak motor.

Kedua pelaku kini mendekam di tahanan Mapolsek Cibarusah, mereka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman penjara lima tahun penjara.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*