Hendra/Ahsan & 2 Wakil Indonesia Terhenti Ditangan Tiongkok Hasil Semifinal Malaysia Master 2020

Hasil sementara semifinal Malaysia Master 2020, tiga wakil Indonesia tersingkir dan tersisa pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantopadaSabtu (11/1/2020). Ketiga wakil Indonesia yang tersingkirtersebut ialah di nomor gandaputripasangan Gresyia Polii/Apriyani Rahayu dan pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan serta ganda campuranHafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Turnamen pembuka BWF World Tour 2020 bertajuk Malaysia Masters kini telah memasuki babak perempat final.

Sebelumnya Indonesia tinggal menyisakan enam wakilnya yang berlaga pada hari ini, Jumat (10/1/2020) di Axiata Arena, Kuala Lumpur. Turnamen bernama Peroduo Malaysia Masters 2020 akan memperebutkan total hadiah 400.000 dollar Amerika. Pasangan ganda putraMohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus terhenti pada babak semifinal setelah gagal melewati hadanganLi Junhui/Liu Yuchen unggulan ketiga asal Tiongkok.

The Daddies telah berusaha semaksimal mungkin hingga babak rubber game dengan skor20 22, 21 19, 22 24 dalam waktu satu jam. Ganda putra Tiongkok yang kerap dijuluki Duo Menara inisukses mengalahkan Ahsan/Hendrasebanyak sembilan kali dari total 15 pertandingan. Dengan melajunya Li/Liu ke babak final, Tiongkok sukses meloloskan wakil di 4 sektor pada babak final Malaysia Masters 2020.

Pasalnya Tiongkok sebelumnya juga sukses meloloskan wakil lainnya di ketiga sektor lain. Termasuk Li/Liu, Tiongkok tercatat telah meloloskan enam wakil. Keenam wakil tersebut adalah Li/Liu (ganda putra), Chen Yu Fei (tunggal putri), Li Wen Mei/Zheng Yu (ganda putri), Du Yue/Li Yin Hui (ganda putri) Wang Yi Lyu/Huang Ya Qiong (ganda campuran) dan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (ganda campuran).

Dengan keenam wakil tersebut, Tiongkok memastikan dua gelar juara di sektor ganda putri dan ganda campuran. Sayangnya, Tiongkok gagal mengirim wakil di sektor tunggal putra usai Shi Yuqi gugur di babak semifinal. Pada kesempatan yang sama, ganda campuran asal IndonesiaHafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga disingkirkan olehunggulan pertama asal Tiongkok, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Hafizh/Gloria disingkirkan langsung melalui straight game dengan skor 13 21, 12 21. Kekalahan ini membuatZheng/Huang menambah catatan positif dengan unggul 6 kali kemenangan, sedangkan Hafiz/Gloria baru mampu satu kali meraih kemenangan. Nasib yang sama diterima oleh ganda putriGreysia Polii/Apriyani Rahayu yang harus merelakan tiket babak final Malaysia Masters 2020 jatuh ke tangan Li Wen Mei/Zheng Yu,

Ganda putri asal Tiongkok meraih kemenangan lewat permainan sengit berdurasi 85 menit, Greysia/Apriyani takluk dengan skor 19 21, 21 18, 19 21. Pertandingan antaran Greysia/Apriyani berlangsung begitu sengit, kedua pasangan saling berkejaran angka dari game pertama hingga game ketiga. Di game ketiga, Greysia/Apriyani yang sudah tertinggal 17 20, mulai mendekat 19 20, sayangnya satu pengembalian Greysia yang gagal melewati net membuat Li/Zheng mengakhiri permainan

Dengan hasil ini, maka Tiongkok memastikan gelar ganda putri di Malaysia Masters 2020 karena sebelumnya, pasangan Du Yue/Li Yinhui sudah lebih dulu melaju ke final dengan mengalahkan Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang), dengan skor 21 14, 19 21, 21 11. Harapan Indonesia hanya tinggal satu wakil pada nomorganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan bertemu wakil Korea Selatan, Kim Gi Jung/Lee Yong Dae. Ini akan menjadi pertemuan pertama bagi keduanya.

WD: Gresia Polii/Apriyani Rahayu [8] vs 19 21, 21 18, 19 21. MD: [3/China] vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan,20 22, 21 19, 22 24 MD: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto [5] vs Kim Gi Jung/Lee Yong Dae [Korea Selatan]

XD: Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong [1/China] vs Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja,21 13, 21 12.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*