HiAce Premio Luxury & HiAce Commuter Curi Perhatian Pengunjung GIICOMVEC 2020

Masing masing adalah Hiace Premio Luxury dengan desain kabin mewah dan HiAce Angkutan Commuter perkotaan. Hiace Premio Luxury merupakan pengembangan dari Hiace Premio dengan konsep yang lebih mewah pada interior kabinnya untuk memberikan pengalaman menyenangkan bagi konsumen untuk target pasar premium. Sentuhan luxury membuat mobil ini makin mewah dan modern dengan dengan yang didasarkan pada konsep yang mewah dan kuat, Robust Luxury.

Jika dinyalakan, lampu interior kabinnya berwarna warni.Kabinnya dirancang bisa mengakomodir 12 kursi penumpang dengan jarak antar bangku yang lega, nyaman untuk perjalanan jauh. Interiornya didesain dengan nuansa elegan dengan tetap menjaga prinsip fungsional dan lapang. HiAce Premio memiliki panjang 5.915 mm, lebar mencapai 1.950 mm, tinggi 2.280 mm dan jarak sumbu roda (wheelbase) 3.860 mm, sehingga stabil di perjalanan.

Mobil ini sudah dilengkapi fitur keselamatan aktif seperti Vehicle Stability Control (VSC) yang akan berfungsi secara otomatis membatasi output drive train dan pengereman selektif ke roda indvidual jika kendaraan mengalami understeer atau oversteer. HiAce Premio juga dilengkapi fitur Hill Start Assist yang bekerja mencegah kendaraan mundur secara tidak terkendali pada saat parkir atau memulai perjalanan di lintasan yang mendaki. Untuk sistem pengereman, HiAce Premio menggunakan Anti lock Braking System (ABS) dan dilengkapi dengan airbag dan seatbelt sebagai fitur keselamatan pasif.

Kendaraan niaga untuk penumpang lainnya yang dipamerkan di GIICOMVEC 2020 oleh Toyota adalah HiAce microbus. Kendaraan ini interior karoserinya dikembangkan dengan menggunakan basis New Hiace 2.5. Mobil ini dirancang sebagai kendaraan konsep untuk angkutan komuter di perkotaan, serta untuk angkutan pengumpan dari kawasan pemukiman ke moda transportasi perkotaan yang lebih besar seperti Transjakarta. Kursi penumpang di interiornya dirancang layaknya angkot dengan bangku saling berhadapan. Namun demikian, kabinnya tetap memberikan nuansa lega bagi penumpangnya.

HiAce Microbus ditenagai mesin diesel 2.494cc 2KD FTV Turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 102 PS dan torsi puncak 26.5 kgm. Kali ini Toyota juga memajang Hilux Single Cabin 4×4 yang dikembangkan karoserinya dan didesain khusus bagi kebutuhan di kawasan pertambangan (mining spesification). Kaki kakinya menggunakan ban off road Mud Terrain (MT) 265 R 17, Hilux SC ini juga dilengkapi winch bar forest with LED lamp, heavy duty rear bar, towing mounting, rollbar with strobe and heavy duty reverse alarm dan snorkel menjadikannya sebagai kendaraan yang handal di di kawasan pertambangan.

Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto mengatakan, kehadiran line up niaga Toyota yang makin lengkap dengan berbagai variannya diharapkan dapat menjadi berbagai solusi bisnis dan berkontribusi dalam peningkatan industri di Indonesia. Henry menambahkan, keikutsertaan Toyota pada GIICOMVEC 2020 sekaligus juga ingin menegaskan komitmen untuk senantiasa berupaya mewujudkan Total Ownership Experience dan Peace of Mind bagi pelanggan bersama Toyota yang dilandasi semangat beyond product, beyond technology, dan beyond service. "Penampilan jajaran produk kendaraan komersial Toyota di pameran ini juga menegaskan komitmen Toyota untuk menghadirkan kendaraan penumpang pilihan masyarakat dan juga kendaraan niaga yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan yang sejalan dengan semangat terwujudnya Toyota Ever Better Cars,” kata Henry Tanoto.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*