IM3 Ooredoo Google Assistant Bantu Penyandang Tuna Netra Dapatkan Berbagai Informasi

IM3 Ooredoo Phone Line dengan Google Assistant, hasil kolaborasi bersama Google bantu masyarakat di pelosok mendapatkan informasi. VP Head of Mobile Financial Service Indosat Ooredoo, Hendry Syaputra, mengatakan layanan panggilan telepon gratis ke 696 ini telah memberikan manfaat masyarakat yang belum memiliki akses internet di wilayah mereka. "Manfaat ini sudah digunakan oleh para pelanggan Indosat, untuk memberikan informasi cuaca, jadwal untuk beribadah, hingga informasi rumus matematika," ucap Hendry, di Jakarta, Senin (10/2/2020).

Ia juga menambahkan, IM3 Ooredoo Phone Line dengan Google Assistant telah digunakan oleh seorang tuna netra di Sukabumi, yang merupakan penyiar radio amatir mampu mendapatkan informasi yang diperlukan. "Layanan ini membuat seorang tuna netra mampu mendapatkan informasi cuaca, hingga jadwal beribadah dengan menggunakan layanan panggilan telepon 696 secara gratis," ujar Hendry. Lanjut Hendry, dengan layanan ini seorang yang berkebutuhan khusus seperti tuna netra yang memiliki keterbatasan melihat, bisa mendapatkan informasi dalam bentuk suara.

Menurut Hendry layanan ini tidak hanya membantu seseorang yang berkebutuhan khusus seperti tunanetra, tetapi dimanfaatkan pula oleh para pelajar di pelosok untuk mendapatkan jawaban soal dan rumus untuk pelajaran matematika. Sementar menurut Randy Jusuf selaku Managing Director Google Indonesia, mengatakan layanan ini merupakan solusi untuk pengguna Indosat dan masyarakat Indonesia mencari informasi secara mandiri. "Bukan hanya bisa mendapatkan informasi, layanan panggilan telepon gratis ini juga dapat membantu para pengusaha Usaha Kecil Menengah di pelosok menemukan inovasi untuk produknya," kata Randy.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*