Impian Jadi PNS Terwujud, M Fadli: Saya Ingin Bagikan Ilmu Saya Ke Atlet Atlet Muda

– Atlet paracycling Indonesia, Muhammad Fadli telah mempunyai keinginan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) bahkan saat dirinya masih aktif di dunia balap motor. Namun, rezeki itu baru ia dapatkan ketika beralih menjadi atlet paracycling pascakecelekaan pada 2015 silam yang merenggut kaki kirinya. Pada ajang Asian Para Games 2018, Fadli yang turun di nomor Men's Individual Pursuit 4.000 meter, ia sukses mengakhirnya dengan torehan medali emas.

Prestasi itu yang membuat Fadli kini mendapatkan Surat Keputusan CPNS dari Kemenpora. “Ya ini yang sudah saya nanti natikan. dulu pernah jadi atlet balap motor PON yang katanya juga dapat PNS, tapi tidak. Dan sekarang saya dapat emas di Paracycling dapat ini ya lumayan,” kata Fadli setelah menerima SK PNS beberapa hari lalu di Kemenpora, Jakarta. Setelah mendapatkan SK CPNS, Fadli beserta 285 atlet berprestasi lainnya masih akan menjalani pelatihan dasar selama satu tahun yang mencakup tes kesehatan, penilaian kinerja baik hingga terakhir mengucapkan janji PNS.

Soal, pembagian waktu tersebut, Fadli mengaku akan berkoordinasi dengan Kemenpora pasalnya dirinya masih aktif menjadi atlet paracycling yang priotas terdekat mengikuti kualifikasi paralimpiade 2020 Tokyo. “Yang pasti saya akan koordinasi dengan Kemenpora. Saya akan terus latihan sebagaimana atlet. karena target paralympic, jadi menjaga latihan dan intens,” ujarnya. Fadli menambahan jika nanti ia sudah diangkat menjadi seorang PNS, ia berkeinginan mengurusi atlet atlet muda seperti apa yang telah ia lakukan setelah tak lagi menjadi pebalap motor.

“Kalau jadi PNS saya maun membina atlet muda. Seperti sekarang saya sudah pensiun dari balap motor, dan saya bagikan ilmu saya ke pebalap pebalap muda,” katanya.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*