Ini Alasannya Kenapa Custom Sepatu Harganya Mahal!

Ini Alasannya Kenapa Custom Sepatu Harganya Mahal!

Akhir-akhir ini tren custom sepatu mulai booming, entah itu benar-benar mendesain sepatu baru dari awal berbeda dari yang sudah ada di pasaran atau membongkar sepatu lama menjadi benar-benar berbeda. Apakah Anda pun salah satu yang ikut tren ini?

Saking ngetrennya, beberapa brand ternama pun tidak ketinggalan membuka cabang khusus untuk sepatu desain bebas ini dengan membawa merk sebelumnya yang sudah punya nama. Meski begitu, toh merk-merk lokal pembuat sepatu buatan sendiri pun tetap marak dan tren permintaannya pun semakin naik.

Tidak bisa dipungkiri, alasan sedang ngetren dan desain yang ‘sangat pribadi’ itu pasti ada harganya. Saking ekslusifnya, tidak ada kata sepatu kita akan sama dengan yang orang lain pakai. Mahal tapi masih diinginkan orang? Pasti sepatu ini sangat istimewa!

Bicara soal harga, memang akan relatif. Tapi semua yang sudah memilikinya mengamini bahwa harganya di atas sepatu pada umumnya. Lalu apa sebenarnya yang membuat si empunya sepatu pun puas dan tidak menyesalkan harganya? Jawaban ini pun akan pas buat kamu yang masih banyak mikir dan cenderung akan berputar arah mau beli sepatu semacam ini. Bacalah artikel ini sampai habis dan coba renungkan kembali nilai lebih dibalik custom sepatu ini

Membeli pengalaman

Bayangkan kalau ide Anda akan suatu barang kemudian bisa dieksekusi jadi nyata. Pasti Anda akan bahagia, bukan? Kira-kira pengalaman itulah yang berharga mahal dan Anda beli saat memesan sepatu desain pribadi ini.

Sebagai pembeli, Anda bisa mencurahkan ide, gagasan sampai imajinasi tak masuk akal hanya untuk mewujudkan sebuah sepatu. Sepatu itulah nanti yang jadi juaranya dan Anda bisa kenakan dengan bangga. Sebagai pembeli, produsen sepatu akan banyak mengajak ngobrol tentang hobi yang Anda suka, tema apa yang diinginkan, sampai detail ingin sepatunya seperti apa. Seringkali ketika ide besar hingga detail dapat diwujudkan dalam bentuk sepatu tadi, maka harga tak lagi jadi persoalan.

Menyediakan waktu lebih

Karena perlu banyak brainstorming, maka produsen pun perlu sabar menyediakan waktu untuk mencari informasi lengkap. Dan waktu adalah uang!

Sebelum benar-benar ada sepatu utuh, mereka pun menyajikan sepatu dalam bentuk gambar dan model sepatu jadi. Lagi-lagi proses tersebut memakan waktu dan butuh keterampilan lebih daripada proses pembuatan sepatunya itu sendiri. Karena ekslusif, maka pengerjaannya pun oleh orang per orang. Kebalikan dari produksi mesin industri yang masif.

Pembuatannya lebih sulit

Custom sepatu ini adalah bentuk nyata dari imajinasi pembeli. Maka tak jarang permintaannya pun bisa aneh dan diluar logika. Para pembuat sepatu jelas tak bisa mengekang imajinasi pembeli karena yang dibayarkan adalah bagaimana mereka bisa berhasil mewujudkan imajinasi tersebut.

Jadi, pembuat sepatunya bisa saja seorang tukang yang terampil. Tapi menerjemahkan imajinasi pembeli bernilai lebih dari sekedar bahan baku dan keterampilan.

Ada kebanggaan karena barangnya ekslusif

Karena sepatu tersebut hasil pemikiran pembeli, maka sangat jarang, atau hampir tak mungkin bisa sama dengan milik orang lain.

Hasilnya bisa jadi sangat unik, aneh, penuh kejutan dan sebagainya melampaui imajinasi pembeli. Jika puas, maka ada kebanggaan tersendiri ketika memakainya karena beda dari yang lain.

Demikian alasan custom sepatu ini relatif mahal. Selain membeli sepatu, pembeli diajak mencari pengalaman mendesain sepatunya sendiri. Ketika pembeli meminta sepatu yang unik dan bisa dipenuhi oleh yang membuat, maka harga kemudian tak jadi masalah lagi.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*