Ini Kisahnya Bahlil Lahadalia Pernah Jadi Sopir Angkot Jadi Kepala BKPM di Kabinet Jokowi

Sosok Bahlil Lahadalia menjadi sorotan sejak dipilih Jokowi sebagai Kepala BKPM, dulunya ia pernah jadi sopir angkot. Bahlil Lahadalia<span>telah resmi</span>menjadi<span></span>calon Menteri<span></span>Kabinet Kerja Jilid 2. Dia menjadi salah satu orang yang dipanggil Presiden Joko Widodo ke Istana Negara, Selasa (22/10/2019).

Seperti tokoh tokoh yang disebut sebagai<span></span>calon menteri, ia juga datang ke Istana Negara dengan mengenakan kemeja putih. Rupanya, perjalanan karir pria kelahiran Banda, Maluku Tengah, Maluku pada 7 Agustus 1976 itu sebelum menjadi calon menteri terbilang sulit. Dikutip dari www.bahlil lahadalia.com, Bahlil pernah menjadi sopir angkot dan penjual koran. Namun, kerja kerasnya mampu membawa dia menjadi pengusaha nasional.

Pemilik Rifa Capital ini terus melebarkan sayapnya dan masuk ke berbagai sektor usaha, mulai dari perkebunan, properti, transportasi, pertambangan, hingga konstruksi. Menurut Bahlil, hal utama menjadi pengusaha bukanlah modal, melainkan kreativitas dan jaringan. Kerja keras Bahlil pun mulai perlahan terbayar setelah dirinya menjabat sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (<span></span>Hipmi) periode 2015 2019.

Sebagai Ketua Umum Hipmi, pria lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Port Mumbai, Jayapura, Papua ini kerap bertemu dengan Presiden Jokowi. Bahkan saat Silaturahim Nasional dan Buka Puasa Bersama<span></span>HIPMI<span></span>di Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta, Minggu (26/5/2019), Presiden sudah melirik Bahlil cocok untuk jadi menterinya. Saat itu Jokowi bahkan meminta agar jajaran Hipmi tak perlu kaget bila Bahlil nantinya terpilih jadi seorang menteri.

"Mampu mengeksekusi program program yang ada, kemampuan eksekutor yang paling penting. Memiliki kemampuan manajerial yang baik," puji Jokowi saat itu. Kini Bahlil disebut sebut akan menjadi calon menteri di Kabinet Kerja Jilid 2. Namun belum dipastikan posisi menteri mana yang akan ia jabat. <span></span> Wishnutama Kusubandio juga diduga kuat menjadi calon menteri Kabinet Kerja Jokowi Jilid 2.

Kehadirannya ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin 21 Oktober 2019 kemarin cukup mencuri perhatian. Wishnutama mendatangi Istana Kepresidenan dalam balutan kemeja warna putih dan celana panjang hitam. Rekam jejak karir Wishnutama pun tak main main.

Tak heran kalau namanya cukup dipertimbangkan untuk menjadi calon menteri Kabinet Kerja Jokowi Jilis 2. Selain itu, kehidupan rumah tangga Wishnutama juga menarik untuk dikulik. Jika Wishnutama benar benar dilantik menjadi menteri, status istri menteri akan disandang oleh Gista Putri.

Gista Putri sendiri merupakan istri Wishnutama yang dinikahinya empat tahun lalu. Wishnutama dan Gista Putri kerap membagikan potret mesra mereka dalam akun Instagram masing masing. Tak heran kalau perjalanan mereka sebagai pasangan suami cukup mencuri perhatian.

Sosok Gista Putri kita tak luput dari sorotan. Berikut Kompas.com merangkum lima fakta seputar kisah cinta mereka berdua: Nama Gista Putri mulai dikenal masyarakat setelah ia kerap menjadi pembawa acara musik dan hiburan.

Ia kemudian semakin melejit saat bermai dalam sitkomKeluarga Masa KinidanThe Eastyang tayang di NET. yang dipimpin Wishnutama. Sejak kali pertama muncul di layar kaca Indonesia, pesona Gista Putri mampu menggaet hati penonton. Bertubuh mungil, paras ayu, dan tutur kata lembut, Gista Putri begitu menarik perhatian penonton.

Ternyata tak hanya penonton, Wishnutama sang bos NET. juga terpesona olehnya. Setali tiga uang dengan Wishnutama, dalam sebuah sesi wawancara, Gista juga mengaku tertarik pada pandangan pertama pada mantan Creative Director Opening dan Closing Ceremony Asian Games 2018 tersebut. Kisah cinta mereka berjalan mulus. Pada Sabtu (19/9/2015), Wishnutama dan Gista Putri resmi melangsungkan pernikahan.

Gista merupakan wanita kelahiran Jakarta, 2 Agustus 1987. Kini Gista berusia 32 tahun. Gista memiliki darah Sunda dari orangtuanya yang bernamaAgusdin SusantodanSusilowatiberasal dari Kuningan, Jawa Barat. Sedangkan Wishnutama merupakan pria kelahiran Jayapura, 4 Mei 1976 dan saat ini berusia 43 tahun.

Artinya Gista dan Wishnutama memiliki perbedaan usia 11 tahun. Meski demikian, perbedaan usia yang cukup jauh tersebut nyatanya tak menghalangi romantisme antara keduanya. Pernikahan dengan Gista merupakan pernikahan yang ke 3 untuk Wishnutama.

Sebelumnya Wishnutama menikah dengan seorang perempuan bernamaWinaWidodo. Dari pernikahan pertamanya itu Wishnutana memilikidua anak, yakni Sakina AdjaniWishnutamadan Muhammad SabianWishnutama. Setelah itu, WishnutamadanWinaWidodobercerai.

Wishnutama kemudian menikah untuk yang kedua kalinya denganWinaNatalia. Dari pernikahan keduanya itu, Wishnutama juga memiliki dua anak bernama Sultan Saladyne Tama dan Salvaditya Tama. Kini Wina Natalia dan Wishnutama telah bercerai. Wina kemudian menikah dengan musisi Anji.

Wishnutama dan Gista Putri dikenal sebagai salah satu pasangan selebritas yang romantis. Keduanya kerap membagikan momen momen kebersamaan dalam akun instagram masing masing. Wishnu dan Gista juga tampak sering menghabiskan waktu bersama untuk berlibur ke luar negeri.

Dalam akun media sosialnya, Gista Putri tak jarang membagikan foto foto Wishnutama saat tengah menjalankan tugas tugasnya. Dari foto foto tersebut, ia terlihat setia menemani sang suami dalam berbagai kegiatannya. Gista ternyata memiliki hubungan yang harmonis dengan mantan istri Wishnutama, Wina Natalia.

Gista dan Wina kerap bertemu dalam berbagai momen spesial. Saat upacara tujuh bulan kehamilan Gista misalnya. Wina dan Anji datang dan berfoto bersama Gista dan Wishnutama. Gista dan Wina juga kerap bertemu di acara makan bersama hingga perayaan Idul Fitri.

Tak hanya dengan mantan istri Wishnutama, Gista pun tampak akrab dengan anak anak Wishnu dari pernikahannya yang terdahulu. Foto foto kebersamaan Gista dan anak anak Wishnutama kerap diunggah di akun instagram masing masing.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*