Ini Spesifikasi Minibus Gelora dari DFSK yang Bisa Muat 11 Penumpang Dewasa

Kendaraan baru yang diluncurkan tersebut terdiri dari 2 model sekaligus yakni minibus Gelora dan minibus Gelora blind van di ajang pameran kendaraan niaga Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020, Kamis 5 Maret 2020 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Kedua kendaraan ini baru akan dipajang di booth DFSK setelah hari pertama pameran. Seperti apa spesifikasi minibus yang memiliki tampang (cowl) depan imut dan bergaya boxy ini?

DFSK Gelora merupakan minubus semi bonnet. Artinya, hidungnya di bagian depan bukan untuk menampung ruang mesin. Mesinnya ditempatkan di bawah jok pengemudi. Dimensinya cukup jumbo dan lebih gede jika dibandingkan kompetitornya seperti Suzuki APV, atau Daihatsu Luxio dan Granmax. Kendaraan ini memiliki panjang x lebar x tinggi masing masing 4.500x1680x1960 mm. Wheelbasenya 3.050 mm dengan wheel span front/rear mencapai 1435 mm.

Berat kotor minibus ini adalah 1.290 kg dengan berat total 1.970 kg. Kapasitas bangkunya ada empat pilihan rupanya. Yakni 7 seats yang lega, 8 seats, 9 seats dan 11 seats. Radius putarnya 10.5 meter dengan daya tanjak 30 persen.

Sebagai dapur pacunya adalah mesin tipe DK15 06VVT berbahan bakar bensin Euro IV dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan, Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 86 kW dengan torsi puncak 148 Nm, Kapasitas tangki bahan bakarnya mencapai 55 liter. Untuk sistem pengeremannya mengandalkan rem cakram di roda depan dan rem drum di roda belakang dengan hydraulic dual circuit braking system.

Suspensi depan dan belakangnya menggunakan suspensi independen McPherson/suspensi McPherson non independen dengan pelat pegas.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*